sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 22:52 WIB

Shin Tae-yong: Pemain di TC Pertama Pilihan Indra Sjafri

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong Shin Tae-yong: Pemain di TC Pertama Pilihan Indra Sjafri (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Ada 33 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Shin menyebut semuanya hasil diskusi bersama Indra Sjafri.

Dari 34 nama yang dipanggil ke pemusatan latihan (training camp) timnas, cuma 33 pemain yang datang. Mereka semua sudah menjalani pemusatan latihan selama sepekan.

Pemilihan pemain itu berdasarkan dari rekomendasi Indra Sjafri di Chiang Mai. Sebelum mengerucut menjadi 34 nama, Indra memberikan 75 list pemain.

Nah, pada Jumat (21/2/2020) malam WIB, Skuat Garuda menggelar uji coba melawan Persita Tangerang. Tim yang diasuh Shin tumbang 1-4 di Stadion Madya.

"Untuk pemain ini sebenarnya bukan pilihan saya tapi Indra Sjafri. Sekarang sudah dilihat juga, jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan pemain," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.



Pemusatan latihan sesi pertama berakhir pada 23 Februari 2020. Selanjutnya, Shin direncanakan memanggil pemain lagi pada 16 Maret.

"Kami perlu mengadakan laga seperti ini karena mau lihat kemampuan pemain. Kita juga harus cek ulang untuk pemain yang sudah dipilih," pungkasnya.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com