sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Feb 2020 00:13 WIB

Kata Gelandang Muda PSM Usai Ditempa Shin Tae-yong

Ibnu Munsir - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar -

Rizki Eka menjadi salah satu pemain yang merasakan dilatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Apa kata gelandang muda PSM Makassar itu?

Rizk Eka menjadi pemain yang masuk dalam Training Center pertama Shin Tae-yong di timnas. Pemain 20 tahun itu mengomentari bagaimana rasanya dilatih pria yang sempat meloloskan Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu.

"Terkait dengan pelatih Shin Tae-yong, latihannya sangat disiplin dalam segi fisik dan ia memulainya dari nol. Kalau takut ketinggalan (latihan) karena bergabung dengan PSM, ya harus menyesuaikan dengan instruksinya (pelatih)," kata Rizki.

Saat ini, Rizki sudah berada di PSM atau meninggalkan TC lebih cepat. Ia mendapat dispensasi, bersama dengan Asnawi Mangkualam, untuk membela Juku Eja di AFC Cup.

"Kalau kami berdua, sama Asnawi, dapat izin bergabung untuk AFC, jadi latihan di sini," kata Rizki, usai berlatih di Stadion Mattoanging Makassar, Jumat (21/2/2020).



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com