sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 13:06 WIB

Menyongsong Liga 1 2020

Lucas Aditya - detikSport
logo liga 1 Shopee Liga 1 2020 mulai kickoff akhir pekan ini. (Foto: Ist)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Kickoff Shopee Liga 1 2020 tinggal menghitung hari. Sebanyak 18 tim bersaing untuk menjadi yang terbaik di kasta tertinggi kompetisi antarklub di Indonesia.

Shopee Liga 1 direncanakan kickoff, Sabtu (29/2/2020). Persebaya Surabaya vs Persik Kediri yang menjadi laga pembuka. Stadion Gelora Bung Tomo menjadi venue laganya.

Sejumlah tim melakukan penguatan skuad untuk musim baru. Ada beberapa tim yang agresif belanja, Persija Jakarta, PSM Makassar, Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara FC merupakan deretannya.

Marco Motta, Marck Klok, Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Otavio Dutra merupakan contoh deretan pemain yang dibeli Persija. Sementara itu, Bhayangkara FC merekrut Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Andik Vermansah, hingga Saddil Ramdani.

Sementara itu, jara bertahan, Bali United, juga tak mau ketinggalan. Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Sidik Saimima, Hariono, dan M Rahmat merupakan deretan pemain barunya.

Belanja-belanja besar itu juga didorong oleh penghapusan aturan sebuah klub minimal mesti mempunyai tujuh pemain U-23. Dengan begitu, klub bisa mengontrak pemain sesuai kebutuhan tanpa terbentur usia. Sementara komposisi pemain asing tetap 3+1, tiga pemain non asia dan satu pemain Asia.

Shopee masih menjadi title sponsor untuk Liga 1 musim ini. Ini tahun kedua bagi Shopee menjadi sponsor utama Liga 1. Satu kabar baik datang untuk klub perserta. Subsidi dari PT Liga Indonesia Baru naik Rp 200 juta.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com