sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 16:28 WIB

Bhayangkara FC Berusaha Kebut Proses Naturalisasi Lee Yoo-joon

Mercy Raya - detikSport
Saddil Ramdani resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC, Sabtu (8/2/2020). Winger 21 tahun itu dikontrak selama satu tahun. Pengumunan bergabungnya Saddil dihadiri oleh Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC Sumardji, COO Bhayangkara FC, Kombes Sumardji, berusaha mengebut naturalisasi Lee Yoo-joon. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Bhayangkara FC mengebut proses naturalisasi Lee Yoo-joon. The Guardians ingin mendaftarkan dia sebagai pemain lokal di Shopee Liga 1 2020.

The Guardian secara resmi memperkenalkan skuad yang diisi 32 pemain. Salah satunya,, Lee Yoo-joon, merupakan pemain asing yang kini dalam proses menjadi warga negara Indonesia.

Saat ini Bhayangkara memiliki lima pemain asing, yakni Lee Woo-joon, Lee Won-jae, Guy-Herve, Renan Silva, dan Ezechiel N'Douassel. Peraturan Liga 1 hanya memperbolehkan empat pemain asing yang terdiri dari tiga non-Asia dan satu lainnya pemain Asia.

Won-joon sejatinya telah mengajukan proses naturalisasi. Namun sampai kini belum selesai. Padahal, Shopee Liga 1 sudah akan bergulir mulai 29 Februari 2020.

"Nanti kami perjuangkan biar segera bisa keluar karena dia memang sudah tinggal di Indonesia sudah lama. Selain itu, istri dan anaknya asli warga negara Indonesia dan dari dulu dia berharap bisa tinggal di sini," kata Chief Operation Officer Bhayangkara FC, Sumardji, dalam acara peluncuran tim di Audiotorium PTIK, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Komisi Besar Kepolisian ini juga menjanjikan proses naturalisasi Lee Woo bakal beres cepat. Namun, dia tak bisa menjelaskan detail bagaimana caranya.

"Insya Allah bisa cepat, tapi saya tidak bisa ceritakan secara detail, yang pasti kami berupaya dalam sisa waktu dekat ini," ujar dia.

"Mudah-mudahan sebelum kick off (Shopee Liga 1 2020 digelar)," sambungnya.

Musim ini, Bhayangkara akan menjalani laga pembuka dengan bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh pada 29 Februari pukul 20.30 WIB.



Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com