sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 12:42 WIB

Persipura Jayapura Siapkan Manado Jadi Kandang

Jeka Kampai - detikSport
Persipura Jayapura Persipura Jayapura memilih stadion Klabat Manado menjadi kandang di Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jayapura -

Persipura Jayapura menyiapkan stadion Klabat Manado menjadi kandang di Shopee Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan Sekertaris Umum Mutiara Hitam, Rocky Bebena.

Keseriusan menjadikan stadion Klabat menjadi kandang Persipura dibuktikan dengan mengirim peralatan pendukung seperti lampu. Rocky bilang ada 24 buah lampu yang dikirim untuk 4 titik di stadion.

"Kami sudah kirimkan berbagai peralatan, terutama lampu stadion untuk kebutuhan penerangan," kata Rocky kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

"Ini membuktikan keseriusan kami manajemen. Kami tidak ada pilihan tempat lain sebagai kandang Persipura, selain Stadion Klabat Manado," kata Rocky.

Ia mengatakan, lampu-lampu itu akan segera dipasang sambil melakukan pembenahan di beberapa venue, sesuai rekomendasi dan catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat verifikasi Stadion Klabat Manado.

"Artinya semua catatan PT LIB terutama soal lampu stadion tidak ada masalah. Dan kami siap bermarkas disini (Stadion Klabat Manado)," terang Rocky.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura ini menambahkan, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, agar Boaz Salossa dkk bisa bermarkas di Manado.

"Pertemuan ini untuk membahas Persipura (bisa) bermarkas diManado dan berbagai detail lainnya," katanya lagi.

Lawan pertama Persipura di Shopee Liga 1 2020, PSIS Semarang, sempat meminta kepastian mengenai kandang Persipura. Mahesa Jenar menghadapi Persipura pada 1 Maret 2020.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com