sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 14:02 WIB

Jelang Liga 1

Bali United Melawan Kutukan Juara Bertahan

Lucas Aditya - detikSport
Bali United Bali United dan Stefano Cugurra Teco mempunyai peluang besar untuk mempertahankan gelar juara Shopee Liga 1. (Foto: dok. Bali United)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Bali United tak banyak melakukan banyak perubahan menuju Shopee Liga 1 2020. Laskar Serdadu Tridatu mempunyai potensi untuk mematahkan kutukan juara bertahan.

Bali United menjuarai Shopee Liga 1 musim lalu dengan meyakinkan. Mereka mengemas 64 poin di klasemen akhir, unggul 10 angka dari Persebaya Surabaya di posisi kedua.

Menatap musim baru, Bali United melakukan beberapa perombakan. Pemain-pemain kelas wahid didatangkan. Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, M Rahmat, Sidik Saimima, Lerby Eliandry, dan Hariono deretannya.

Dengan skuat baru, Bali United sudah menjalani sebanyak lima pertandingan. Hasilnya cukup oke dengan raihan empat kemenangan dan menelan sekali kekalahan.

Lini serang Bali United menunjukkan produktivitas yang sip dengan 12 gol yang sudah dibuat. Sejauh ini, Melvin Platje menjadi pemain tersubur dengan empat gol yang sudah dibuat.

Pemain asal Belanda itu membukukan dua gol untuk Bali United di Preliminary Round 1 Liga Champions Asia saat melawan Tampines Rovers. Dua gol lainnya dicetak Platje ke gawang Than Quang Ninh di pertandingan fase grup AFC Cup.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, sudah mematok target untuk Shopee Liga 1 2020. Dia cuma ingin klubnya stabil di papan atas, alih-alih menjadi juara yang mampu mempertahankan gelar untuk pertama kalinya.

"Target kami selalu di papan atas. Ada di papan atas," kata Yabes saat dihubungi oleh detikSport beberapa waktu lalu.

Tantangan Teco Juara Lagi

Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih pertama yang meraih gelar juara Liga 1 dua kali beruntun. Sebelum bersama Bali United di Shopee Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta diantarkan menjadi kampiun.

Para pemain kunci Bali United musim lalu tak banyak yang hengkang. Sebagai pengatur serangan, masih ada Paulo Sergio.

Sedangkan di barisan penyerang, M Rahmat dan Lerby Eliandy melengkapi pilihan yang sudah ada seperti Ilija Spasojevic dan Platje.

Saat membawa Persija dan Bali United menjadi juara, Teco mampu membuat tim asuhannya bermain stabil. Persija memenangi 18 pertandingan, sedangan bersama Bali United ada satu kemenangan lebih banyak.

Bisa menjadi pelatih pertama yang memenangi Shopee Liga 1 tiga kali beruntun, Teco?



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com