sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 19:28 WIB

Agar Pemain Tak Diusik Mafia Bola, PSSI Akan Bentuk Tim Khusus Timnas

Mercy Raya - detikSport
Mochamad Iriawan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut akan membentuk Satgas Antmafia Bola khusus Timnas. (iFoto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

PSSI bakal membentuk tim khusus untuk menjaga pemain tim nasional dari mafia bola. Federasi khawatir mafia bola akan beraksi melalui pemain.

Rencana itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam media gathering di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Selasa (25/2/2020). Dia mengaku baru bersilaturahmi dengan Satuan Tugas Antimafia Bola dan muncul lah ide membentuk tim tersebut.

"Dalam pertemuan itu kami menjelaskan mana ranah Satgas dan teknik persepakbolaan Indonesia agar para Exco dan pengurus PSSI mengerti. Lalu dalam diskusi itu kemudian keluarlah ide dari kami untuk ada pendampingan kepada Timnas kita yang akan bertanding baik di dalam atau luar Indonesia," sambungnya.

Tim khusus yang berasal dari anggota kepolisian itu nantinya akan bertugas menjaga para pemain Indonesia dari campur tangan mafia bola. Selain itu, orang-orangnya juga berbeda dengan Satgas Anti Mafia Bola, yang telah ada.

"Kami belajar dari SEA Games kemarin, itu kesebelasan dari Vietnam, Singapura, Myanmar itu dijaga sama aparat negaranya yang hadir di situ. Tujuannya menjaga pemain agar tak mendapat intervensi dari oknum mafia bola. Tim vietnam makannya pun dijaga sama aparatnya, waktu latihan di lapangan juga dijaga supaya orang tidak bisa melihat strategi pemain mereka," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga mengklaim idenya direspon baik oleh Satgas Antimafia Bola.

"Nanti tim itu di luar satgas (antimafia bola) ya. Jadi tugasnya itu menjaga pemain saat bertanding," dia menegaskan.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com