sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 20:03 WIB

Svay Rieng Vs Bali United: Serdadu Tridatu Takluk 1-2

Putra Rusdi K - detikSport
logo piala afc 2020 Bali United takluk 1-2 dalam lawatan mereka ke markas Svay Rieng (Foto: Istimewa)
Phnom Penh -

Bali United harus takluk saat bertandang ke kandang Svay Rieng pada matchday kedua Grup G Piala AFC 2020. Serdadu Tridatu kalah 1-2 dari wakil Kamboja ini.

Berlaga di Phnom Penh Olimpic Stadium, Selasa (25/2/2020) sore WIB, Bali United tampak kerepotan meredam kecepatan para pemain tuan rumah. Situasi ini membuat mereka harus kobobolan ketika laga berjalan 12 menit.

Privat Mbarga yang bergerak dari sisi kanan menyodorkan bola ke Hoy Phallin yang berdiri di kotak penalti. Phallin yang tak terkawal dengan tenang berhasil menaklukkan Nadeo Argawinata.

Kecepatan Mbarga kembali menjadi momok bagi lini belakang Serdadu Tridatu. Laju larinya tak terbendung sebelum melepas sepakan terukur untuk membawa Svay Rieng unggul 2-0.

Bali United yang tertinggal berusaha tampil lebih menyerang demi mengejar gol. Ilija Spasojevic sebenarnya mampu menggetarkan jala Svay Rieng di menit akhir babak pertama usai menyambut umpan dari Paolo Sergio.

Namun wasit menganulir gol tersebut karena Spasojevic dianggap lebih dulu offside. Padahal, jika menilik dari tayangan ulang posisi penyerang naturalisasi Indonesia ini onside karena berada di belakang pemain Svay Rieng.

Dianulirnya gol Spasojevic tersebut membuat babak pertama di tutup dengan keunggulan 2-1 Svay Rieng.

Selepas jeda, tekanan Bali United tak mengendur. Upaya mereka untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59.

Umpan silang Paolo Sergio dari sisi kanan berhasil disundul oleh Spasojevic. Upaya Spasojevic ini masih mampu ditepis oleh Outdom, tapi bola muntah langsung disambarnya untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Di pertengahan babak kedua, Bali United tampil lebih dominan dalam menguasai bola. Sementara Svay Rieng lebih fokus bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Menjelang laga tuntas, Svay Rieng hampir saja memperlebar keunggulan. Lewat sebuah serangan cepat, Mbarga terbebas dari pengawalan para pemain belakang Bali United. Tim tamu selamat dari kekalahan setelah sepakan Mbarga masih membentur tiang gawang.

Svey Rieng berhasil mempertahankan keunggulan babak kedua berakhir. Skor 2-1 untuk wakil Kamboja ini menutup laga.

Hasil ini membuat poin Bali United di klasemen Grup G disamai oleh Svay Rieng. Kedua tim kini sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga.

Susunan Pemain Svay Rieng Vs Bali United

Svay Rieng: Om Outdom; Sok Sammang, Visal Seouy, Jonny Campbell, Sareth Krya; Daisuke Kobayashi, Thiago Santos, Sovann Suon, Hoy Phallin (Sam Oeun 67'); Privat Mbarga, Mony Udom (Chhin Chhoeun 72')

Bali United: Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Gavin Kwan Adsit; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Sidik Saimima 72'); Marvin Platje (Stefano Lilipaly 69'), Paulo Sergio, Muhammad Rahmat, Ilija Spasojevic (Lerby Eliandry 83')



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com