Umuh Muchtar: Manajemen Tak Intervensi Pilihan Pemain di Persib Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 26 Feb 2020 11:39 WIB
Umuh Muchtar
Umuh Muchtar menegaskan tak ada intervensi manajemen pada pemilihan pemain Persib Bandung.Foto: detikcom/Mukhlis Dinilah)
Bandung -

Persib Bandung sudah merilis skuad untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020. Manajemen Maung Bandung menegaskan tak mengintervensi pemilihan pemain.

Hal itu seperti diungkapkan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Pelatih Pangeran Biru, Robert Rene Alberts, yang memegang kendali penuh pada proses itu.

"Ini 100 persen pelatih yang menentukan pemain, jadi tidak ada intervensi dari perusahaan, manajemen juga sudah menyerahkan, jangan sampai ada citra manajemen intervensi," ujar Umuh kepada pewarta, Selasa (25/2/2020) malam.

Umuh cukup optimistis dengan para pemain pilihan Robert. Pihaknya pun siap menargetkan posisi puncak klasemen pada akhir kompetisi Shopee Liga 1 2020. Meskipun, secara resmi target baru akan dibahas pada rapat antara manajemen dan tim sore ini.

"Kalau Persib mah semuanya juga target mah harus juara ya, kalau tidak juara nanti kecewa Bobotoh," katanya.

Bicara soal kompetitor Persib, Umuh menyebut ada Bhayangkara FC, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya yang saat menunjukkan tren positif.

"Banyak lah ya berat sebetulnya lawannya tapi tidak menutup kalau sebetulnya nasib bagus jadi juara ya," ujarnya.

Persib sudah menjalani 7 pertandingan uji coba menatap Shopee Liga 1 2020. Mereka menang 5 kali, sekali imbang, dan sekali tumbang.

Di pertandingan pertama Shopee Liga 1 2020, Persib menjamu Persela Lamongan. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3) akhir pekan ini.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)