sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 20:49 WIB

Umuh Muchtar Mundur dari Jabatan Manajer Persib

Yudha Maulana - detikSport
Umuh Muchtar, Persib Bandung Umuh Mukhtar memutuskan mundur dari manajer Persib Bandung (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Bandung -

Umuh Muchtar mundur dari kursi manajer Persib Bandung. Itu dilakukannya sehari usai diperkenalkan sebagai manajer tim di acara launching Maung Bandung.

Kabar Umuh akan mundur dari manajer Persib sebenarnya sudah berhembus sejak tahun lalu. Ia sempat mengungkapkan keinginan untuk pensiun setelah lebih dari 10 musim bersama tim asal kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Keinginan Umuh tersebut akhirnya terealisasi saat ini. Ia mengungkapkan sudah berdiskusi dengan Glenn Sugita mengenai keputusannya tersebut.

"Saya sudah bicara dengan pak Glenn Sugita (Dirut PT Persib Bandung Bermartabat), katanya tidak akan ada lagi nama manajer di Persib, cukup pak Umuh yang menjadi manajer, tahun ini saya mau istirahat dulu dan melihat perkembangan tim," kata pria berusia 71 tahun itu di Bandung, Rabu (26/2).

Meski mundur dari posisinya sebagai manajer, Umuh masih menjabat sebagai komisaris di PT PBB.

"Saya bisa mengawasi dan saya di situ ikut nonton saja lah jadi pengamat, tapi saya mendoakan Persib menjadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjoy semua kompak tidak ada permasalahan," ujar pria yang identik dengan kumis tebalnya itu.

"Saya selalu mendoakan Persib jadi juara, mudah-mudahan di dalam enjoy dan semua kompak tidak ada permasalahan," ujarnya.

Umuh mengawali karirnya sebagai wakil manajer Persib untuk musim 2008/2009, ia mendampingi Jaja Sutarja yang kala itu menjabat sebagai manajer. Baru setaun kemudian, ia menjabat sebagai manajer.

Pria berlatar belakang pengusaha ini, dianggap memiliki jasa saat tim Liga Indonesia tidak diperbolehkan menggunakan dana dari APBD. Persib yang sempat kelimpungan, ditopang oleh Umuh hingga akhirnya bisa berdiri seperti saat ini.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com