sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 10:20 WIB

Timnas U-16 Gagal Uji Coba Lawan Thailand, Bima Sakti Kecewa

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Bima Sakti kecewa Timnas Indonesia U-16 gagal uji coba dengan Thailand. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Timnas Indonesia U-16 dipastikan gagal menggelar laga uji coba melawan Thailand. Latih tanding itu sebagai bagian persiapan Garuda Muda menatap dua ajang.

Sejatinya, anak asuh Bima Sakti itu dijadwalkan berlatih di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/2/2020), untuk persiapan uji coba besok.

Gagalnya laga uji coba melawan salah satu tim kuat di Asia Tenggara itu disebabkan karena virus Corona (COVID-19). Kegagalan melawan Thailand ini membuat Bima Sakti kecewa.

"Yang pasti kecewa juga karena kami berharap ada pertandingan internasional melawan tim negara lain," ujar Bima Sakti seusai memimpin latihan di UII Training Ground, Kamis (27/2/2020).

"Karena memang kondisi sekarang ada virus corona ya, kami juga berharap (gagalnya uji coba) tidak menjadi kerugian buat kami," katanya menambahkan.

Kendati demikian, mantan pemain Persema Malang itu berharap agar bulan depan federasi bisa menjadwalkan laga uji coba internasional. Hal itu untuk melihat progres para pemain.

"Ya kita berharap mudah-mudahan bulan depan bisa ada pertandingan internasional lawan negara lain," bebernya.

Kendati demikian, Timnas U-16 tetap akan menjalani satu laga uji coba sebelum TC di Yogya berakhir besok. Bima akhirnya memilih Sleman U-16 untuk kembali berlatih tanding.

"Kami berharap besok saat ujicoba melawan Sleman U-16 yang notabene kemarin pernah bertemu di trofeo, ternyata timnya juga bagus mereka banyak memberikan tekanan kepada kami," katanya.

"Semoga besok kami sama sama bisa improve sama-sama take and give sama-sama belajar dan kita bisa memahami apa kekurangan kita," tegasnya.

Timnas Indonesia U-16 sudah berada di Sleman selama hampir dua pekan. Sesuai agenda, TC di Yogyakarta akan berakhir pada 28 Februari.

Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Timnas Indonesia Melenggang ke Perempatfinal AFC U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com