sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 22:02 WIB

Berangkat ke Makassar Besok, PSS Sleman Hanya Bawa 20 Pemain

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Asisten pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando Danilo Fernando mengungkapkan PSS Sleman ke PSM Makassar dengan amunisi 20 pemain. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Sleman -

PSS Sleman melawat ke markas PSM Makassar di pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Super Elang Jawa berbekal 20 pemain ke Makassar.

Laga pembuka ini merupakan laga cukup berat. Apalagi PSS Sleman baru saja dalam masa transisi pergantian pelatih. Persiapan tim pun menjadi terganggu.

"Yang jelas selama ini meskipun ditinggal pelatih kami tetap menjaga kondisi fisik, sentuhan bola supaya lawan PSM besok pemain dalam kondisi bugar," kata asisten pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando di Sleman, Kamis (27/2/2020).

"Tentunya kami berharap masalah-masalah selama ini yang ada di PSS jangan sampai memengaruhi pemain," lanjutnya.

Bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (1/3/2020), Laskar Sembada dipastikan hanya membawa 20 pemain. Tim akan diberangkatkan besok sore.

"Rencana bawa 20 pemain. Besok pagi kami masih berlatih sekali, sore berangkat. Lusa kami uji coba lapangan," jelasnya.

Danilo memastikan semua pemain dalam kondisi baik dan siap diturunkan. Namun, dia belum bisa memastikan siapa saja yang dibawa dalam tur Makassar.

"Yang jelas semua pemain dalam kondisi yang sehat. Semua siap diturunkan. Kita lihat nanti siapa yang dibawa ke Makasaar. Termasuk Alfonso kita lihat kondisi dulu ikut ke Makassar atau tidak," ungkapnya.

PSS pun tidak mau muluk-muluk di pertandingan pertama di Shopee Liga 1 2020. Setidaknya mereka hanya ingin mencuri poin di Makassar.

"Semoga dalam pertandingan besok pemain bisa menikmati dan kami bisa curi satu poin di sana. Meskipun itu berat tapi kami akan berusaha," katanya.

Sementara itu, Manajer PSS Sleman, M Eksan mengatakan jika proses transfer Misbakus Solikin sudah selesai. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bisa diturunkan saat menghadapi Wiljan Pluim dkk.

"Misbakus sebenarnya bisa dibawa kalau pelatih membutuhkan. Semua sudah beres. Dia dikontrak satu musim bersama PSS Sleman," jelasnya.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com