sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 23:03 WIB

Gubernur Edy Ingin PSMS Kuatkan Fisik Biar Cepat ke Liga 1

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikSport
Edy Rahmayadi - PSMS Medan Edy Rahmayadi (tengah) ingin PSMS segera kembalil ke Liga 1. (Foto: Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detiksport)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ingin PSMS Medan segera kembali ke Liga 1. Demi mewujudkannya, ia mau PSMS berlatih sesuai karakter Medan: kuat dan cepat.

PSMS masih akan bertarung di Liga 2 Indonesia untuk musim 2020. Musim lalu tim Ayam Kinantan gagal mewujudkan mimpi promosi usai terhenti di babak delapan besar.

"Sesuai dengan cita-cita PSMS, di 2021, Insya Allah doakan PSMS kembali ke Liga 1. Untuk kembali ke Liga 1, minimal di ranking 3 di Liga 2," tutur Edy saat menghadiri penandatangan MoU antara PSMS dengan PT Pelindo di Medan, Kamis (27/2/2020).

Demi mencapai target tampil di Liga 1 pada 2021, Edy meminta para pemain PSMS berlatih sesuai karakter Medan. Ia ingin tim punya kecepatan, daya tahan fisik yang tinggi, dan kuat.

Mantan ketua umum PSSI itu menantang para pemain PSMS untuk mengasah diri dengan berlari 10 km dalam tempo tak sampai satu jam.

"Latihan sesuai karakter Medan, pemain PSMS. Yaitu speed, endurance dan power," katanya.

"Mainkan 10 kilometer. Saya mau 10 kilometer selama 45 menit. Kecil itu. Saya waktu seumuran kalian, setengah jam itu dapat saya," jelasnya.



Simak Video " Edy Rahmayadi Minta Warga Sumut Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com