sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 17:48 WIB

Timnas U-16 Tutup TC di Yogyakarta dengan Hasil Imbang

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-16 bermain imbang dengan Sleman U-16 saat menutup TC di Yogyakarta. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Timnas Indonesia U-16 menutup rangkaian TC di Yogyakarta dengan laga uji coba melawan Sleman U-16. Hasilnya, Garuda Muda menuai hasil imbang 1-1.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, mengaku tidak terlalu memusingkan hasil imbang imbang itu. Dia lebih melihat bagaimana progres yang ditunjukkan oleh para pemain.

"Kami bisa belajar banyak dari hasil uji coba tadi. Dua pertemuan melawan Sleman hasilnya draw, 0-0 dan 1-1. Hasil bagi saya tidak penting tapi prosesnya bagaimana mereka dari menit awal sampai akhir," ujar Bima Sakti di UII Training Ground, Jumat (28/2/2020).

Berkaca dari hasil uji coba, Bima mengatakan banyak yang harus dibenahi. Terutama dia menyoroti sektor pertahanan yang masih perlu banyak pembenahan.

"Banyak yang kami pelajari, kami lawan Sleman yang mana tim bagus juga banyak hal yang akan kita benahi ke depan. Memang PR kami koordinasi pertahanan dan memang fisik harus tetap benahi," jelasnya.

Bima berharap anak asuhnya bisa beruji coba setidaknya dengan tim selevel. Terutama uji coba internasional yang paling dibutuhkan.

"Kami berharap di TC berikutnya ada uji coba internasional. Kami ngukur lagi kemampuan kami kekurangan kami, nanti kami bisa belajar banyak dari hasil uji coba," ucapnya.

Usai uji coba, para pemain akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Namun, mantan pemain Persema Malang itu tetap memberikan PR ke pemain agar menjaga kondisi fisik.

"Kami ada PR untuk pemain agar mereka latihan di rumah, supaya apa yang sudah kami bentuk dalam TC mereka bisa menjaga. Makan juga nanti akan kita kontrol," kata Bima.

Bima menjadwalkan, setelah dari Yogya, TC selanjutnya akan digelar di Bekasi. Untuk jadwalnya yakni mulai 9 Maret-20 Maret 2020.

"Tanggal 8 Maret kumpul dan tanggal 9 mulai TC," dia menjelaskan.

Timnas U-16 Tutup TC di Yogyakarta dengan Hasil Imbang


Simak Video "Lomba Hias Telur, Perayaan Penting Ritual Duan Yang di Kota Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com