sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 19:55 WIB

Persib Bandung Punya Delapan Pemain 'Asing', Robert: Bagus untuk Tim

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Robert Rene Alberts menilai Persib Bandung mempunyai nilai lebih dengan dihuni banyak pemain naturalisasi. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Bandung -

Persib Bandung menjadi tim dengan jumlah pemain 'asing' terbanyak di Shopee Liga 1 2020. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, menyebutnya bagus untuk tim.

Selain memenuhi kuota empat pemain asing, Maung Bandung juga diperkuat oleh empat pemain berstatus naturalisasi.

Empat pemain naturalisasi itu adalah Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), Esteban Vizcarra (Argentina), Victor Igbonefo (Nigeria), dan Fabiano Beltrame (Brazil).

Robert Alberts santai menanggapi isu tersebut. "Tentu bagus mempunyai pemain naturalisasi dan jika melihat Kim sebagai contoh, bagi saya dia lebih seperti pemain lokal," tutur Robert, Jumat (28/2).

Begitu pun dengan Fabiano yang dinilai Robert sudah beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Indonesia.

"Fabiano juga bagi saya pada prinsipnya seperti pemain lokal karena sudah lama berada di sini dan dia juga tidak bermain selama satu musim di musim lalu," kata Robert.

"Normalnya pemain dengan usia seperti Fabiano akan kesulitan tapi masih mendapat tempat dan kesempatan dari klub untuk tetap bermain dan kami juga harus memberi apresiasi terhadap kesetiannya kepada Persib dan juga Bobotoh, dia pantas mendapatkan itu, " kata juru taktik asal Belanda itu.

"Esteban juga sebelumnya sudah menjadi pemain naturalisasi, Victor juga, jadi saya tidak melihat masalah besar terkait naturalisasi ini," kata Robert menambahkan.



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com