sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 14:31 WIB

Jelang Pertandingan, Ini Ritual Khusus Kiper Persib Teja Paku Alam

Yudha Maulana - detikSport
Teja Paku Alam Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam (Foto: Yudha Maulana)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Bandung -

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam punya ritual khusus untuk meluruhkan rasa grogi jelang pertandingan. Seperti apa kebiasaannya?

Persib akan menjalani laga perda di Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). Pertandingan akan kick-off pukul 18.30 WIB.

Bicara soal persiapan jelang pertandingan, Teja punya kebiasaan khusus sebelum berlaga. Ia selalu menelepon orang tuanya di kampung halaman untuk meminta doa. Baginya, doa orang tua manjur untuk mengusir rasa tegang.

"Mungkin saya hanya banyak berdoa saja, menelepon orang tua dulu, mungkin itu sih. Apalagi kalau mau main saya selalu nelpon orang tua dulu supaya enggak grogi, minta restunya, biar tenang. Saya yakin sekali doa orang tua itu manjur sekali," kata Teja di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2) petang.


Ia pun siap jika tampil menjadi starter dalam laga kontra Persela Lamongan, Minggu (1/3) nanti. "Kalau dipercaya Insya Allah main baik, tapi semaksimal mungkin," katanya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut Teja menunjukkan perkembangan yang pesat selama persiapan pramusim ini. Ia pun berpeluang didapuk menjadi kiper utama Persib menggantikan I Made Wirawan.

"Teja saat ini lebih diunggulkan karena kami memutuskan merekrut dia ke sini juga karena Teja adalah kiper yang progresif. Dia bisa bermain sebagai orang di belakang garis (pertahanan terakhir) dan itu penting dalam memainkan sepakbola modern," ujar Robert.

"Jadi dia bisa memainkan bola dengan percaya diri. Jadi ada kemampuan dan reaksi yang bagus dari Teja," kata Robert menambahkan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com