sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 15:54 WIB

Ferdiansyah, The Flash Garuda Select yang Lebih Cepat dari Leroy Sane

Putra Rusdi K - detikSport
Pemain Garuda Select, Ferdiansyah Ferdiansya menjadi pemain tercepat di skuat Garuda Select (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Ferdiansyah menjadi pemain tercepat di skuat Garuda Select. Ia bahkan mencatatkan rataan kecepatan berlari lebih baik dari Leroy Sane dan Jamie Vardy.

Garuda Select di Eropa bertemu lawan-lawan yang memiliki postur yang lebih baik. Meski kalah postur, tim besutan Dennis Wise beberapa kali mampu mengimbangi bahkan meraih kemenangan. Petualangan Garuda Select di Eropa bisa disaksikan di Mola TV via link ini.

Kecepatan menjadi senjata utama Garuda Select untuk merepotkan lawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar. Berdasarkan himpunan data GPS yang terpasang pada badan pemain di setiap pertandingan, beberapa nama penggawa Garuda Select tercatat memiliki kecepatan yang luar biasa.

Ferdiansyah menjadi pemain yang paling menonjol dalam hal ini. Pemain 16 tahun milik Persib Bandung U16 itu terpantau pernah melaju secepat 35,96 km per jam.

Catatan yang ditorehkan Ferdi tersebut bahkan lebih baik dari tiga pemain top Eropa. Berdasarkan rilisan Sportskeeda, tiga pemain cepat Eropa punya rataan kecepatan lebih rendah dari Ferdi adalah Theo Walcott (35,70km per jam), Leroy Sane (35,48km per jam), dan Jamie Vardy (35,44km per jam). Tercatat ada satu pemain yang punya kecepatan lebih tinggi daripada Ferdi, yakni penyerang Real Madrid, Gareth Bale (36.9 km per jam).

Ferdi sempat menyumbang satu gol ketika Garuda Select bertarung sengit melawan Inter Milan U-17 beberapa waktu lalu. Ia total sudah bertanding dalam 11 laga sepanjang mengikuti pemusatan latihan sejak Oktober 2019.

Pemain lain yang punya kegesitan cukup baik di skuat Garuda Select adalah Bramdani. Kecepatan larinya tercatat 35,20 km per jam. Hal tersebut membuat Bramdani kerap kali menjadi sasaran dari tekel lawan.

"Tekel pemain Eropa itu keras-keras. Tetapi itu sudah menjadi makanan sehari-hari ketika bertanding," kata Bram kepada Mola TV.

Berikut 5 Pemain Tercepat di Skuat Garuda Select

1. Ferdiansyah (35,96 km per jam)
2. Bramdani (35,20 km per jam)
3. Ridyan Taufiq (34,77 km per jam)
4. Brylian Aldama (34,02 km per jam)
5. Muhammad Ilham (34,05 km per jam)



Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com