sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Mar 2020 00:27 WIB

Ini Kunci Sukses Persik Curi Poin di Markas Persebaya

Amir Baihaqi - detikSport
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo usai lawan Persebaya, Sabtu (29/3). Ini Kunci Sukses Persik Curi Poin di Markas Persebaya. (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Persik Kediri pulang dari markas Persebaya Surabaya dengan satu poin berkat hasil seri 1-1 di pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Persik sukses mencuri angka karena sudah lama mempelajari Persebaya.

"Tentu kami bersyukur bisa mencuri poin, kami akui Persebaya masih layak digadang juara musim ini, karena mainnya bagus tadi, dan pemain kami juga kewalahan tadi," kata pelatih Persik Kediri Joko Susilo usai pertandingan, Sabtu (29/2/2020).

"Kami harus mempelajari Persebaya sudah lama. Sebelum Piala Gubernur hingga di Piala Gubernur," tambah Joko.

Dengan keberhasilan mencuri poin, lanjut Joko, kepercayaan diri pemain akan itu terdongkrak. Itu karena Persik menjalani musim ini sebagai tim promosi.

"Tentu ini jadi kepercayaan diri bagi kami. Jujur sebelum ini kami sendiri belum mendapatkan respons yang bagus. Alhamdulillah malam ini dapat satu poin untuk optimistis di Shopee Liga 1," tutur Joko.

Joko menambahkan, para pemainnya belum tampil maksimal sekalipun berhasil mencuri satu poin. Secara khusus, ia menyebut bahwa para pemain asing belum siap bermain 100 persen.

"Pemain asing belum 100 persen siap bermain, kami tidak bisa memaksa, dan kami tidak bisa menjamin bermain full. Kejutan saya tidak tahu karena saya melihat kondisi pemain tak fit," terangnya.

"Kita belum melihat apa yang kita harapkan. Saya punya keyakinan bisa lebih dari itu. Pemain asing juga baru datang. Kami punya keyakinan Persik lebih bagus lagi," tandas Joko.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com