sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Mar 2020 19:02 WIB

Lihatlah Begitu Tenangnya Evan Dimas

Afif Farhan - detikSport
Evan Dimas Lihatlah Begitu Tenangnya Evan Dimas (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Persija Jakarta menang 3-2 atas Borneo FC di laga perdana Shopee Liga 1 2020. Salah satu gol Macan kemayoran, dicetak dengan penuh ketenangan oleh Evan Dimas.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2020), Persija unggul 2-0 pada babak pertama. Osvaldo Haay dan Marko Simic pencetak golnya.

Borneo FC mampu memperkecil kedudukan via Francisco Torres pada menit ke-71, Evan Dimas Darmono membawa Persija menjauh lagi dengan gol pada menit ke-85.

Tim asuhan Edson Tavares tak menyerah! Gol bunuh diri Ryuji Utomo pada masa injury time. Dia salah mengantisipasi bola Terens Puhiri.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan tiga poin, sama dengan Persipura dan Madura United. Sementara itu, Borneo FC ada di posisi ke-16 karena belum mengumpulkan poin.



Evan Dimas sebenarnya main sebagai pemain pengganti. Dia masuk menggantikan Sandi Sute, saat pertandingan baru berjalan 19 menit.

Sergio Farias, pelatih Persija mungkin ingin membuat aliran bola lebih deras ke lini depan. Maka oleh itu, Evan Dimas dimasukkan.

Pemain yang baru direkrut dari Barito Putera itu membuktikan kepercayaan sang pelatih. Dia jadi motor serangan Persija Jakarta.

Bahkan, dia mencetak dol di menit ke-84. Berawal dari serangan balik, Riko Simanjuntak jeli melihat Evan Dimas berlari.



Riko Simanjuntak pun melepas umpan terobosan. Evan Dimas mendribble bola dengan tenang sampai ke kotak penalti. Walau dibayangi seorang pemain, dia melepaskan tendangan mendatar dan tak bisa ditangkap kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Gol Evan Dimas bak menjadi bukti, dirinya merupakan pemain yang berpengalaman. Evan Dimas begitu dingin, fokus, dan bisa mengeksekusi si bola bundar dengan sempurna.

Berikut cuplikannya:


[Gambas:Instagram]






Simak Video " Gabung Persija, Evan Dimas Diteror Spanduk Nyinyir"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com