sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 18:15 WIB

Antisipasi Virus Corona, Timnas Tidak ke Thailand Jika Dilarang Pemerintah

Randy Prasatya - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini. Timnas Indonesia mungkin tak berangkat ke Thailand kalau dilarang pemerintah karena virus corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Thailand pada akhir Maret 2020. PSSI tak akan memberangkatkan tim jika dilarang pemerintah.

Indonesia bertandang ke markas Thailand dalam matchday keenam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel itu berlangsung, Kamis (26/3/2020).

Thailand merupakan salah satu negara yang sudah menyatakan diri terjangkit virus corona. Sepakbola di negara tersebut juga sudah dipastikan digelar tanpa penonton.

Pemerintah Thailand bahkan sudah menegaskan menunda ajang MotoGP Thailand bergulir di Buriram.

Untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand belum diketahui bakal mengambil keputusan seperti apa. Namun, PSSI siap untuk tidak memberangkatkan tim ke Thailand jika dilarang pemerintah.

"Tunggu perkembangan pemerintah, ya. Kalau ada larangan dari pemerintah, kami (Timnas) tidak berangkat," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada detikSport.

Indonesia saat ini ada di dasar klasemen GRup G dengan nol poin. Thailand duduk di posisi ketiga dengan delapan angka. Di posisi pertama ada Vietnam dengan 11 poin dan Malaysia di tempat kedua dengan sembilang poin.

Pemerintah Republik Indonesia telah menyatakan bahwa ada dua warga yang terkena Virus Corona. Keduanya bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat.

Penyakit yang dikenal juga dengan COVID-19 ini dalam beberapa bulan terakhir sudah membuat gempar dunia. Penyebarannya sangat masif.

Antisipasi Virus Corona, Timnas Tidak ke Thailand Jika Dilarang Pemerintah



Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com