sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Mar 2020 12:32 WIB

Ribut-ribut Bos Inter dan Serie A Imbas Virus Corona

Yanu Arifin - detikSport
TURIN, ITALY - MARCH 18:  FC Internazionale board member Steven Zhang Kangyang looks on prior to he Serie A match between FC Torino and FC Internazionale at Stadio Olimpico di Torino on March 18, 2017 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Presiden Inter Milan, Steven Zhang. (Foto: Valerio Pennicino/Getty Images)
Inter -

Presiden Inter Milan, Steven Zhang, menyemprot bos Serie A, Paolo Dal Pino. Ribut-ribut itu imbas penundaan pertandingan akibat virus corona.

Pertandingan pekan ke-26 Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan di Allianz-Stadium, yang harusnya digelar pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB, akhirnya dibatalkan. Hal itu dilakukan Serie A untuk mengantisipasi penularan virus corona, yang sedang mewabah di Italia.

Selain laga Juventus vs Inter, ada 4 pertandingan lain yang juga akhirnya dibatalkan, yakni AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Sassuolo vs Brescia, Udinese vs Fiorentina.

Pada akhirnya, Serie A mengumumkan bahwa laga Juventus vs Inter akan diundur ke tanggal 13 Mei 2020, yang merupakan hari Rabu atau tengah pekan.

Sebelumnya, Inter dikabarkan mendapat tawaran bertanding pada hari Senin (9/3) dan bermain dengan kondisi tertutup, namun menolaknya. Sikap Serie A yang lebih mementingkan pertandingan ketimbang antisipasi virus corona itu pun dikecam presiden Inter, Steven Zhang.

"Bermain dalam tanggal itu dan selalu menempatkan kesehatan masyarakat sebagai pertimbangan sekunder. Anda mungkin badut terbesar dan terkelam yang pernah saya lihat. 24 jam? 48 jam? 7 hari? Lalu apa lagi? Apa langkah selanjutnya?" kecam Zhang dalam unggahan Inststory-nya.

"Dan sekarang Anda berbicara tentang sportivitas dan persaingan yang sehat? Bagaimana kalau kami tidak melindungi pemain atau pelatih dan meminta mereka bermain untukmu tanpa henti?"

"Ya, saya berbicara kepada Anda, Presiden Liga kami #PaoloDalPino! #tidaktahumalu. Sudah waktunya menentang dan menuntut tanggung jawab Anda! Inilah yang kami lakukan pada tahun 2020!"

"Semua orang di seluruh dunia, tidak masalah apakah penggemar Inter atau penggemar Juve atau bukan penggemar sama sekali. Waspadalah! Ini adalah hal yang paling penting bagi Anda, keluarga Anda, dan masyarakat kita," seru bos asal China tersebut.



Simak Video "Penalti Lukaku Selamatkan Inter dari Kekalahan Lawan Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com