Pelatih Arema FC Dukung Keputusan Apapun Terkait Virus Corona

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 03 Mar 2020 13:34 WIB
Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung.
Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomes, akan mendukung segalah antisipasi untuk tangkal penyebaran virus corona. (Foto: detikcom/Mochamad Solehudin)
Cibinong -

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez, ingin timnya aman dari virus corona. Dia pun akan menghormati setiap keputusan terkait gelaran Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya, diketahui dua Warga Negara Indonesia (WNI) teridentifikasi positif corona. Hal ini dikhawatirkan juga berpengaruh ke dunia sepakbola.

Jika menengok ke Thailand dan Vietnam, liga di sana berjalan tanpa dihadiri penonton. Bukan tak mungkin langkah serupa akan diambil PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta, memastikan akan menangguhkan izin keramaian. Hal ini bisa berdampak terhadap Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

"Bagusnya kami harus hati-hati tentang ini. Kalau sampai dihentikan atau laga tanpa penonton, tentu tidak bagus bagi semua tim jika laga tanpa suporter," kata Mario Gomez seusai kemenangan 2-0 timnya atas Tira Persikabo, Senin (2/3/2020).

Terdekat, Arema FC bakal menjamu Persib Bandung pada pekan kedua Shopee Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Bukan tidak mungkin laga itu akan mendapat dampak dari pencegahan virus corona.

"Kami tidak tahu tentang corona, itu bukan keputusan kami. Kalau kami tetap melanjutkan kerja, kalau liga berhenti, oke berhenti. Kalau lanjut, ya oke," tutur pelatih asal Argentina itu.



Simak Video "Update Corona RI 24 Juni 2022: Tambah 2.069 Kasus, DKI Sumbang 1.266"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)