Pesepakbola Juga Manusia, Tak Aman dari Virus Corona

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 03 Mar 2020 19:00 WIB
Ruben Sanadi
Pemain Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, ingatkan pesepakbola juga mesti waspada karena virus corona. (Foto: dok.Bhayangkara FC)
Jakarta -

Bek kiri Bhayangkara FC Ruben Sanadi cukup khawatir dengan wabah virus corona. Pesepakbola disebutnya tak kebal dengan virus ini.

Baginya, siapapun berpotensi terpapar corona. Menjaga diri dengan tindakan pencegahan jadi hal utama yang dilakukan Ruben.

"Menjaga diri itu juga sangat penting ya, jangan pikir kami atlet sehat dan daya tahan kami bagus. Sebenarnya, sakit bisa datang kapan saja," kata Ruben Sanadi kepada pewarta, Selasa (3/3/2020).

Ucapan eks Persebaya Surabaya benar adanya. Ada tiga pemain Serie C, Pianese, yang terinveksi virus corona. Kondisi itu pun membuat beberapa laga di Italia ditunda. Salah satunya adalah Juventus Vs Inter Milan.

Menanggapi hal ini, Ruben mengaku sudah punya kiat-kiat untuk menghindari penularan virus asal China itu. Tak lupa, pemain berusia 33 tahun itu juga mengiringi usaha pencegahan dengan berdoa.

"Yang penting bagi kita adalah harus lebih waspada. Berhati-hati kemana kita pergi. Saya sama keluarga selalu berdoa agar virus corona segera selesai dan berlalu," ucapnya berharap.

Pesepakbola Juga Manusia, Tak Aman dari Virus Corona


Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)