sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 08:10 WIB

Garuda Select Was-was Tunggu Hasil Pemeriksaan Bagus Kahfi

Bayu Baskoro - detikSport
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri Bagus Kahfi mengalami cedera di laga Garuda Select vs Reading U-18 (Foto: dok.Garuda Select)
Reading -

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mengalami cedera saat Garuda Select bertemu Reading U-18. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan akan menjalani CT Scan.

Bagus Kahfi dimainkan sebagai starter saat Garuda Select Jilid II menghadapi Reading U-18 di Bearwood Park, Reading, Selasa (3/3/2020) malam WIB. Ia tampil gemilang sejak awal pertandingan.

Penyerang 18 tahun itu mencetak gol pertama Garuda Select di menit ke-15. Empat menit berselang, Bagus kembali menjebol gawang Reading dan membuat timnya unggul 2-0.

Pada menit ke-25, Bagus mengalami cedera usai berduel udara dengan pemain Reading, Michael Stickland. Ia terlihat salah tumpuan seusai terjatuh yang menyebabkan kaki kirinya bermasalah.

[Gambas:Instagram]

Akibatnya, Bagus sampai harus ditandu keluar lapangan menggunakan mobil caddy dan tak bisa melanjutkan pertandingan lagi. Posisinya kemudian digantikan Arsa Ahmad.

Sepeninggal Bagus, skuat asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu tak mampu lagi mencetak angka. Alih-alih mencetak gol tambahan, Garuda Select justru kebobolan dua gol penyeimbang Reading dan memaksa laga berakhir dengan hasil seri 2-2.

Selepas pertandingan, Wise menyebut jika dirinya masih menunggu hasil CT Scan terkait cedera Bagus. Menurutnya, pemain Timnas Indonesia U-19 itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan.

"Kami masih menunggu kabar tentang Bagus. Ia akan menjalani CT Scan dan kami menungu hasilnya. Bagus akan ditangani dengan baik di sini," kata Wise dalam keterangan tertulis yang diterima detikSport.

Garuda Select masih memiliki serangkaian laga uji coba di Inggris. Diharapkan, cedera yang dialami Bagus dapat ditangani dengan baik sehingga dirinya bisa kembali bermain bersama rekan setimnya.



Simak Video "Bagus Kahfi Hat-trick, Garuda Select Bekuk Preston North End"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com