sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 08:45 WIB

Barito Putera Ingin yang Terbaik untuk Bagus Kahfi

Lucas Aditya - detikSport
Dua pemain Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Barito Putera ingin yang terbaik untuk Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. (Foto: dok.Garuda Select)
Banjarmasin -

Barito Putera merespons mimpi Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri untuk bermain di Eropa. Laskar Antasari ingin yang terbaik untuk penggawa Garuda Select itu.

Bagus Kahfi menjadi salah satu pemain yang menonjol di Garuda Select. Dia sudah membukukan 16 gol selama di Eropa.

Kepada pewarta di Birmingham, Bagus mengungkap niat bermain di Eropa. Dia masih mempunyai ganjalan karena terikat kontrak dengan Barito Putera sampai 2021.

Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, merespons keinginan Bagus. Dia ingin segera bertemu dengan orang tua Bagus.

"Sesuai amanah abah, kami ini adalah keluarga. Tentunya kita akan sangat bangga jika ada salah anggota keluarga kami yang berkesempatan dan mendapatkan pengalaman di luar negeri," kata Hasnur dalam rilisnya.

"Namun ada baiknya sebelum itu, kami sebagai keluarga bertemu dan berbicara. Kami secepatnya bertemu dengan orang tuanya untuk mencari bagaimana solusi terbaik untuk kemajuan karier Bagus," kata dia menambahkan.

Hasnur menegaskan akan menomorsatukan kepentingan nasional. Bagus disebutnya sebagai aset bangsa.

"Bagus Kahfi adalah aset nasional kita. Kami akan selalu mengedepankan kepentingan nasional daripada kepentingan Barito Putera. Kami berharap ini yang terbaik untuk Bagus, agar nantinya bisa memberi yang terbaik untuk Tim Nasional," kata Hasnur.

"Toh, kalaupun nantinya bermain di Eropa, kita harap klub bagus di sana bisa menjanjikan menit bermain secara reguler demi perkembangan Bagus Kahfi sendiri," dia menambahkan.

Saat ini, kemalangan sedang menimpa Bagus Kahfi di Eropa. Dia mengalami cedera parah saat Garuda Select ditahan 2-2 oleh Reading U-18.

Sementara itu, ada satu pemain Garuda Select yang sudah dikontrak oleh agensi pemain ternama Eropa, Forza Sports Group. Brylian Aldama pemain itu.



Simak Video "Bagus Kahfi Hat-trick, Garuda Select Bekuk Preston North End"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com