sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 17:44 WIB

Persija Vs Persebaya Resmi Ditunda!

Randy Prasatya - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Persija vs Persebaya resmi ditunda. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengambil sikap untuk pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Laga ditunda untuk mewaspadai virus corona.

Pertandingan antara Persija vs Persebaya di lanjutan Shopee Liga 1 2020 sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020) sore WIB. Pertemuan dua tim dengan sejarah sepakbola panjang di Indonesia ini diperkirakan menyedot banyak penonton.

Namun justru itu yang memicu kekhawatiran, menyusul masuknya virus corona ke Indonesia. Seperti diketahui, dua warga Depok telah dinyatakan positif virus yang sudah menelan lebih dari 3.000 korban di seluruh dunia itu.

PT LIB pada akhirnya memutuskan menunda laga Shopee Liga 1 tersebut, yang tertuang dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020. Surat itu menindaklanjuti keterangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona 3 Maret lalu.

"Bersama ini PT LIB menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno," bunyi surat LIB.

Direktur Utama LIB, Cucu Somantri, menjelaskan bahwa keputusan ini salah satunya diambil karena langkah pemerintah daerah. Izin keramaian di DKI Jakarta tengah ditahan sebagai antisipasi penyebaran virus.

"Beberapa masukan dari pemerintah daerah, khususnya DKI Jakarta, yang sudah mengeluarkan surat terkait tidak adanya izin keramaian, kami putuskan Persija vs Persebaya ditunda," kata Cucu di Hotel Four Point, Rabu (4/3/2020) sore WIB.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com