sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 19:15 WIB

Eks Sunderland Ini Bakal Kian Penasaran dengan Persija Vs Persebaya

Muhammad Robbani - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 08: Footballer Michael Chopra of Kerala Blasters FC sits with Shirish Kulkarni, President of Liverpool International Football Academy DSK-Shivajians, right,  as they attend the Soccerex European Forum Conference Programme at Manchester Central on September 8, 2014 in Manchester, England.  (Photo by Dave Thompson/Getty Images) Michael Chopra penasaran dengan Persija vs Persebaya, tapi laga itu ditunda karena virus corona. (Foto: Getty Images/Dave Thompson)
Jakarta -

Michael Chopra ketagihan menyaksikan laga kandang Persija Jakarta. Itu setelah ia menonton pertandingan Persija kontra Borneo FC di Shopee Liga 1 2020.

Eks pemain Liga Inggris itu menyempatkan hadir di tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (1/3/2020) kemarin. Usut punya usut, ternyata istrinya merupakan orang Indonesia asal Makassar dan rutin bolak-balik dari Amsterdam, tempat tinggal mereka saat ini.

Bertepatan dengan 'mudiknya' sang istri, Chopra pun menjajal menonton kompetisi Indonesia. Ini baru kedua kalinya ia melakukan perjalanan ke Indonesia.

Usai merasakan atmosfer GBK di laga lawan Borneo FC, Chopra ketagihan. Ia punya kesempatan untuk melihat duel sarat sejarah antara Persija vs Persebaya yang sedianya digelar Minggu (7/3) mendatang, namun malang buatnya, laga itu ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan pada Rabu (4/3) sore tadi bahwa pertandingan tersebut ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Maka pupus pula harapan Chopra menonton kerabat dekatnya, Aryn Williams, yang memperkuat Persebaya, yang sekaligus memperpanjang rasa penasarannya.

"Teman saya Aryn Williams main di Persebaya. Dia bilang kamu tak boleh melewatkan pertandingan akhir pekan (Persija Vs Persebaya). Dia bilang bakal ada sajian gila dari fans," kata Michael Chopra saat ditemui detikSport, Rabu (4/3/2020).

"Mereka (Persebaya) akan datang besok (5/3/2020). Mereka rival. Dia juga bilang tak akan ada fans tandang (Bonek). Ada perasaan kental tentang rivalitas dan kebencian."

"Dia mengirimi saya gambar. Mereka ke Jakarta harus dengan mobil tank (kendaraan taktis) untuk alasan keamanan. Ini gila, sulit dipercaya. Tapi ini menunjukkan betapa besar hasrat orang indonesia ke sepak bola."

"Orang-orang boleh punya ide tentang apapun untuk mencegah virus ini. Apapun yang kamu lakukan, ini tak bisa dihentikan," sambungnya mengomentari penundaan Persija Vs Persebaya.

Chopra dan Williams sama-sama punya darah India. Darah India Michael Chopra turun dari ayahnya. Sementara Aryn Williams dari ibunya.

Michael Chopra juga pernah bermain di India Super League dengan memperkuat Kerala Blasters pada 2014 dan 2016. Sementara Aryn Williams pernah bermain untuk klub peserta I-League yakni NEROCA pada 2017-2019.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com