sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 21:00 WIB

Shin Tae-yong Detail Banget, Sampai Sepatu Timnas U-19 Dikritisi

Yanu Arifin - detikSport
shin tae-yong mochamad iriawan pssi timnas indonesia Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, berbicara dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Shin Tae-yong memperhatikan betul pola latihan Timnas Indonesia U-19. Dari porsi, hingga sepatu dan makanan Garuda Muda juga disiapkan betul.

Tae-yong menjadi kepala pelatih Timnas Indonesia untuk semua kelompok usia. Timnas U-19 pun tak luput dari pantauanya.

Timnas U-19 sendiri sudah menjalani training center di Thailand, pada 22 Januari-1 Februari 2020. Di sana, para pemain muda Indonesia digembleng betul.

Dalam rilis PSSI yang diterima detikSport, Timnas U-19 digeber dengan core training, weight training, juga lari selama 5 km setiap pagi. Pada sore hari, pemain berlatih passing game, bagaimana membuat gol cepat, dan 'running defence'.

Selama training camp, pemain Timnas U-19 juga dicek berat badan dan kandungan lemaknya setiap hari. Mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma dan Quensland Roar ini pun meminta para pemain harus lebih banyak meningkatkan latihan fisik.

"Kami periksa secara akurat kondisi fisik pemain setiap usai makan pagi. Intinya, jika dibandingkan dengan para pemain Timnas U-18 dan U-19, kondisi fisik pemain Timnas Indonesia sangat jauh di bawah," kata Tae-yong.

"Perlu motivasi terus-terusan agar mereka berkembang lagi. Bagaimana pola makan dan latihan harus terus dijaga," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com