sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Mar 2020 20:10 WIB

Agenda Timnas Indonesia Diundur, Ketum PSSI Patuhi Keputusan AFC

Muhammad Robbani - detikSport
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dia menang mutlak dalam Kongres PSSI hari ini. Ketum PSSI, Mochamad Iriwan, hormati keputusan AFC soal jadwal Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tak masalah agenda Timnas Indonesia diundur akibat virus corona. Baginya, kemanusiaan lebih penting dari sepakbola.

Keputusan pengunduran agenda international diambil oleh AFC. Kompetisi yang terdampak adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Liga Champions Asia (LCA), dan Piala AFC.

Padahal, seleksi sudah digelar Timnas Indonesia sejak Februari. Jika agenda tak diundur, Pasukan Garuda sudah berencana gelar pemusatan latihan lanjutan.

"Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," ujarnya menambahkan.

Seharusnya Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand pada 26 Maret dan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) lima hari kemudian.

Dan terakhir dijamu Vietnam pada 4 Juni. Jadwalnya kemudian diubah ke 8 (Thailand) dan 13 Oktober (UEA), serta 12 November (Vietnam).

Agenda Timnas Indonesia Diundur, Ketum PSSI Patuhi Keputusan AFC



Simak Video "Respons Menpora Malaysia soal Pengeroyokan Suporter Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com