sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 20:21 WIB

Ketum PSSI Doakan Bagus Kahfi Cepat Pulih Demi Piala Dunia U-20

Mercy Raya - detikSport
Mochamad Iriawan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mendoakan Amiruddin Bagus Kahfi segera pulih. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri bisa lekas pulih dari cederanya. Dia menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Bagus mengalami cedera ketika memperkuat Garuda Select diimbangi Reading U-18 2-2, Selasa (3/3/2020). Dia cedera meliputi pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri. Dia diprediksi akan pulih setelah menjalani perawatan selama delapan bulan.

Iriawan telah mengetahui kondisi pemainnya tersebut. Namun, dia belum mendengar soal butuh waktu lebih dari setengah tahun untuk pemulihan.

"Saya belum mendengar pasti. Saya akan kontak dia," kata Iriawan di SUGBK, Jumat (6/3/2020).

"Tapi saya berharap segera pulih karena dia disiapkan untuk main di Piala Dunia U-20 nanti. Bisa dilihat dia main luar biasa di sana. Delapan bulan itu cukup panjang. Ya, kami akan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk hal terbaik dengan mereka," dia menambahkan.

Lebih jauh, pria yang karib disapa Iwan Bule ini, mengatakan untuk proses penyembuhan Bagus, dirinya percaya penanganan Garuda Select di Eropa bakal maksimal.

"Tapi tak sepenuhnya diserahkan. Kami juga harus bertanggung jawab karena dia pemain kami. Orang Indonesia dan salah satu pemain yang kami pasang di tim kami di Piala Dunia," ujar Iriawan.

"Kami akan bicara dengan tim dokter Syarief Alwi. Kami akan diskusi nanti. Apakah kami akan melakukan tindakan medis ke sana atau di sini kami akan diskusi. Di sana sudah cukup mumpuni untuk melakukan tindakan medis di sana," sambungnya.



Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com