sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 18:40 WIB

Robert Alberts Klarifikasi Pernyataan Soal Shopee Liga 1 Tanpa Penonton

Muhammad Aminudin - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengklarifikasi pernyataan mengenai virus corona.Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Malang -

Satu laga Shopee Liga 1 2020 ditunda karena virus corona. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi klarifikasi mengenai laga tanpa penonton.

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menjadi satu-satunya laga yang ditunda di pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Pemda DKI Jakarta meninjau izin keramaian karena virus corona.

Robert juga ditanya mengenai dampak virus corona di sepakbola. Tapi, dia menegaskan tak pernah memberi pernyataan mengenai laga tanpa penonton.

Laga terdekat Persib menyambangi markas Arema FC. Duel di lanjutan Shopee Liga 1 2020 itu berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Merebaknya isu virus Corona dinilai sangat mengkhawatirkan dan beresiko tinggi. Apalagi pertandingan sepakbola akan menyedot animo banyak penonton dan berada dalam satu stadion.

"Saya tidak pernah bilang laga tanpa penonton. Saya klarifikasi apa yang ditulis media lokal hari ini. Jadi waktu itu, saya menjawab pertanyaan media di Bandung, atas penundaan laga Persija melawan Persebaya, kenapa hanya satu pertandingan yang ditunda," kata Robert Alberts di Red Doorz Margokusuko Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Malang, Sabtu (7/3/2020).

"Berisiko memang, banyak orang dalam satu stadion. Saya apresiasi federasi sepakbola Thailand yang menunda seluruh laga selama satu bulan karena Corona," beber Robert yang datang dengan mengenakan masker putih itu.

Kendati demikian, sebagai pelatih profesional dia tetap merujuk pada keputusan federasi sepakbola Indonesia atau PSSI terkait ancaman penyebaran virus Corona di dunia sepakbola Tanah Air.

"Kita menunggu keputusan FIFA dan PSSI bagaimana terkait virus Corona," kata dia.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com