sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 23:37 WIB

Kartu Merah Cepat Jadi Pukulan Telak untuk Persipura

Suriyatman - detikSport
Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyebut kartu merah cepat menyulitkan Persipura Jayapura. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Jakarta -

Persipura Jayapura takluk 0-2 di markas Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kartu merah cepat Arthur Cunha da Rocha jadi pukulan telak untuk Persipura.

Persipura kalah 0-2 dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Segiri, Sabtu (7/3/2020) sore WIB. Gol Javlon Guseynov di menit ke-44 dan penalti Francisco Torres di menit ke-67 memastikan Borneo FC meraup angka penuh.

Persipura sendiri sudah pincang sejak menit kesembilan. Arthur Cunha dikartu merah wasit Thoriq M Alkatiri usai melanggar Terens Puhiri.

Bermain dengan 10 orang selama 80 menit jelas tidak mudah, khususnya secara fisik. Tim Mutiara Hitam juga jadi kesulitan mengembangkan permainan.

"Anak-anak sudah bermain maksimal. Namun dengan 10 pemain membuat mereka sulit mengembangkan permainan, ditambah para pemain Borneo yang bermain cukup baik pada malam hari ini," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago usai pertandingan distadion segiri Samarinda .

"Saya kecewa iya, namun saya beri apresiasi kepada anak asuh saya karena telah bekerja maksimal selama 80 menit dan sayangnya kami bermain dengan 10 pemain. Jika 11 pemain pasti lain hasilnya," jelas Jacksen .

Meski demikian, Jacksen melihat sejumlah hal positif, di mana timnya sempat menciptakan peluang bagus. Hanya saja penyelesaian akhir menjadi persoalan lain.

"Meski kalah kami bersyukur tadi ada dua peluang, namun sayang gagal dimanfaatkan oleh Ferre dan Pahabol, kalau jadi gol tentunya pertandingan semakin menarik, karena anak anak akan termotivasi," kata Jacksen.

Dengan hasil ini, Persipura tertahan di posisi delapan klasemen Liga 1 dengan tiga poin dari dua laga. Borneo punya poin yang sama, namun dua posisi lebih baik karena unggul selisih gol.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com