sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 23:51 WIB

Bungkam Persipura, Kado Istimewa di Ultah ke-6 Borneo

Suriyatman - detikSport
edson tavares borneo fc shopee liga 1 2020 Pelatih Borneo FC, Edson Tavares (kiri). (Foto: Suriyatman/detikSport)
Samarinda -

Borneo FC mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 di pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Sebuah kemenangan yang menjadi kado ulang tahun ke-6 Pesut Etam.

Borneo menang 2-0 atas Persipura di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020). Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Javlon Guseynov dan Francisco Torres.

Bagi Borneo, kemenangan itu bukan cuma yang pertama diraih di ajang Shopee Liga 1 2020, setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Persija Jakarta. Kemenangan itu juga menjadi kado istimewa Terens Puhiri dkk.

Borneo FC tepat berulang tahun ke-6 saat mengalahkan Persipura. Pelatih Edson Tavares pun senang bisa memberi kado kemenangan bagi timnya.

"Ini kemenangan yang istimewa bagi Borneo FC, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Borneo FC. Selain itu, ada peningkatan yang ditunjukkan para pemain setelah bermain di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Tavares.

"Kami bersyukur hari ini kami mampu memperoleh tiga poin penting, karena di liga, kemenangan ini menentukan hasil akhir di klasemen," kata eks pelatih Persija itu.

Tavares menilai, Borneo masih punya banyak PR. Anak asuhnya masih belum kompak seperti Persipura.

"Kami masih butuh waktu yang lama agar bisa bermain kompak seperti Persipura. Dari itu, kami harus selalu bergerak untuk mematahkan strategi permainan Persipura yang didukung kecepatan yang dimiliki anak anak Papua," kata Tavares.

Selanjutnya, Borneo FC akan menghadapi Persela Lamongan di Stadio Segiri, Jumat (13/3), pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Tavares enggan berandai-andai untuk laga nanti.

"Saya tidak bisa melihat atau mengira-ngira. Sepakbola tidak bisa diduga, yang paling penting kami turun bermain maksimal, kerja keras untuk menciptakan gol," jelasnya.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com