sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Mar 2020 18:00 WIB

Corona Bikin FIFA Tunda Tinjau Calon Venue Piala Dunia U-20

Muhammad Robbani - detikSport
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

FIFA menunda kedatangan mereka ke Indonesia untuk menengok calon venue Piala Dunia U-20 2021. Tertundanya hal ini ternyata disebabkan penyebaran virus corona.

Rencana awalnya mereka akan datang pada awal Maret 2020. Kabar terbaru dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, FIFA menunda rencananya.

"Rencananya mereka akan hadir tanggal 11, tetapi karena ada permasalahan virus corona ini mereka menunda sebentar. Tapi kami akan tetap kirim dokumen kembali ke meraka," kata Mochamad Iriawan saat melakukan inspeksi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/3/2020).



Sejauh ini PSSI telah melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang diajukan menjadi venue hajatan ini. Sebelum ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, federasi sepak bola Indonesia mengunjungi 10 calon venue.

Yakni Stadion Jalak Harupat, Mandala Krida, Manahan, Gelora Bung Tomo Surabaya, Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Utama Riau, Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Dari hasil inspeksi itu, PSSI melaporkan secara berkala kepada FIFA. Beberapa stadion dianggap sudah layak namun masih kurang beberapa fasilitas penunjang.

"Ketika mereka datang ke Indonesia bisa langsung ditetapkan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20. Dari 10/11 (calon venue), akan dipilih menjadi enam stadion," ujarnya menambahkan.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com