Keluar Stadion, Skuat Persib Diangkut Rantis

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Minggu, 08 Mar 2020 19:00 WIB
Arema vs Persib
Keluar Stadion, Skuat Persib Diangkut Rantis (Muhammad Aminudin/detikSport)
Malang -

Jaminan keamanan benar-benar diberikan terhadap skuat Persib Bandung saat berada di Stadion Kanjuruhan. Usai pertandingan, mereka diangkut rantis.

Pantauan detikcom, tiga unit mobil kendaraan taktis (rantis) disiapkan aparat keamanan untuk membawa Maung Bandung meninggalkan stadion Kanjuruhan yang berada di Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Rombongan rantis membawa tim Persib Bandung terlihat meninggalkan area stadion sekitar pukul 18.05 WIB dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan. Aparat kepolisian bersenjata lengkap mengawal di depan rantis dengan mengendarai motor.

Sebelumnya, rantis yang sama juga dioperasikan untuk mengangkut rombongan tim Persib saat datang ke Stadion Kanjuruhan. Setelah tim Persib, menyusul rombongan tim Arema FC meninggalkan Kanjuruhan dengan bus yang dimiliki.

Keluar Stadion, Skuat Persib Diangkut RantisFoto: (Muhammad Aminudin/detikSport)



"Rantis memang disiapkan untuk membawa tim Persib datang dan meninggalkan Kanjuruhan. Ini sesuai SOP pengamanan," ungkap Kapolres Malang AKBP Hendri Umar kepada detikcom disela memimpin pengamanan rombongan tim Persib di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020), petang.

Setidaknya 1.700 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan laga. Rivalitas tinggi terlihat sepanjang laga yang ditutup dengan kemenangan Persib Bandung dengan skor 1-2 itu.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar dan aman," ucap Hendri Umar.

Keluar Stadion, Skuat Persib Diangkut RantisFoto: (Muhammad Aminudin/detikSport)





Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 Persib Bandung bisa membawa pulang tiga poin kala bertamu ke Arema. Mereka menang lewat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan Wander Luiz lewat titik penalti. Sedangkan gol Arema dicetak Elias Alderete.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)