sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Mar 2020 22:21 WIB

Klasemen Shopee Liga 1 2020: Persib Bandung di Puncak

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arema vs Persib Klasemen sementara Shopee Liga 1 2020: Persib Bandung menempati posisi teratas. Foto: Muhammad Aminudin
Jakarta -

Sebagian besar pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 telah digelar. Persib Bandung menduduki singgasana klasemen sementara usai kemenangan atas Arema FC.

Persib mempecundangi Arema 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). Persib terbantu oleh gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya untuk membuka skor, sebelum Arema menyamakan kedudukan melalui gol penalti Elias Alderete. Kemenangan Persib ditentukan oleh penyerang barunya, Wander Luiz, usai mengonversi penalti pada medio babak kedua.

Dengan hasil ini, Persib baik ke tangga teratas klasemen Liga 1 usai mengumpulkan enam poin hasil dua laga. PSM Makassar dan juara bertahan Bali United menguntit di posisi dua dan tiga setelah sama-sama mengoleksi empat poin.

Sedangkan Arema menghuni posisi ketujuh dengan perolehan tiga poin. Madura United, Borneo FC, dan Persija Jakarta menempati posisi keempat, kelima, dan keenam dengan angka serupa.

Namun, Madura bisa menyodok ke papan atas jika berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam laga Senin (9/3) malam WIB.

Sementara itu, Persija dan Persebaya Surabaya gagal bertanding karena kekhawatiran akan virus corona. Kedua tim seharusnya dijadwalkan bermain di Stadion GBK pada Sabtu (7/3) lalu, tapi diputuskan ditunda.

Klasemen Liga 1 2020 selengkapnya di sini.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com