sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Mar 2020 09:54 WIB

Pelatih Persib Bandung Apresiasi Kepemimpinan Wasit Laga Lawan Arema

Muhammad Aminudin - detikSport
Konferensi pers Persib Bandung Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi kinerja wasit di laga melawan Arema FC (Foto: detikSport/Muhammad Aminudin)
Malang -

Laga Arema FC vs Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020 diwarnai tiga penalti. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai wasit sudah bekerja dengan adil.

Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020) sore WIB, Persib menang 2-1 atas Arema. Persib unggul berkat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan penalti Wander Luiz. Sementara gol Arema tercipta lewat penalti Elias Alderete.

Pertandingan tersebut diwarnai tiga penalti. Penalti pertama diberikan wasit Aprisman Aranda di menit ke-20 untuk Persib setelah Geoffrey Castillion dilanggar Matias Malvino. Tapi Castillion gagal memaksimalkannya.

Arema kemudian gantian dapat penalti jelang babak pertama berakhir. Penalti diberikan setelah Ardi Idrus menjegal Kushedya Hari Yudo. Persib kemudian kembali dapat penalti di menit ke-76 menyusul pelanggaran Syaiful kepada Dedi.


Robert mengapresiasi kinerja wasit pada laga ini. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai wasit mampu mengontrol jalannga pertandingan.

"Saya kira wasit telah memimpin pertandingan dengan fairplay," kata Robert saat memberikan keterangan usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

"Wasit mampu mengontrol pertandingan dengan baik dan memberikan tiga pinalti. Dan itu, murni adanya pelanggaran," ujarnya.

Robert juga puas dengan performa Persib di laga ini. Tak cuma itu, Arema juga dinilainya sudah memberi perlawanan yang sengit.

"Arema bermain sangat progresif, kita juga demikian. Saya memang punya rekor di Kanjuruhan, inilah sepakbola. Namun memori ketika berada di Malang tidak pernah saya lupakan," paparnya.

Robert memuji penampilan Teja Paku Alam yang sudah berjibaku mengamankan gawang Persib dari kebobolan. Menurut dia, Teja adalah salah satu kiper terbaik di Indonesia.

"Teja, dia sangat bagus dan merupakan salah satu kiper terbaik di Indonesia. Kalau memang ada kesalahan, itu wajar. Tetapi dia sudah mampu membaca permainan lawan, sehingga bisa maksimal mengamankan gawangnya," pungkas Robert.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com