sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 14:40 WIB

Bertemu Menpora, PSSI Ajukan Anggaran Piala Dunia U-20

Mercy Raya - detikSport
PSSI mengajukan anggaran Piala Dunia U-20 2021 ke Menpora Bertemu Menpora, PSSI Ajukan Anggaran Piala Dunia U-20. (Foto: Dok. Kemenpora)
Jakarta -

PSSI secara langsung sudah mengajukan anggaran Piala Dunia U-20 2021 ke Menpora. Nominalnya akan diverifikasi lebih dulu.

Pengajuan anggaran itu dilakukan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan jajarannya ke Menpora dalam pertemuan yang digelar di lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

"Anggaran tadi ada. Sesuai pengajuan dari kami lewat Bapak Menpora," kata Iriawan usai pertemuan.

Iriawan tak mengungkap detail nominalnya, tapi besar kemungkinan takkan berubah dari angka sebelumnya. Usai sebuah rapat beberapa waktu lalu, PSSI sempat menyebut Rp 103 miliar sampai Rp 170 miliar untuk anggaran pemusatan latihan nasional U-20.

Bertemu Menpora, PSSI Ajukan Anggaran Piala Dunia U-20Foto: Dok. Kemenpora

"Mungkin Bapak Menpora nanti akan mereview kembali jumlahnya. Setelah diverifikasi baru menpora akan mengirimkan ke menteri terkait, dalam hal ini Menteri Keuangan," ujarnya.

Selain soal anggaran, PSSI juga melaporkan hasil tinjauan 11 venue yang mereka lakukan dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami melaporkan berkaitan dengan kesiapan venue Piala Dunia itu. Dari jumlah 11 itu nanti akan ditentukan enam venue oleh FIFA. Namun, FIFA kan tidak bisa hadir karena virus corona," ucap dia.

"Selain itu tentu berkaitan dengan persiapan pemain. Saat ini (pelatih timnas) Shin Tae-Yong terus melakukan kegiatan untuk menyiapkan pemain," lanjutnya.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com