sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 18:27 WIB

PSSI Ungkap Tanggal FIFA Tinjau Calon Venue Piala Dunia U-20

Mercy Raya - detikSport
ZURICH, SWITZERLAND - OCTOBER 13: A FIFA logo next to the entrance during part I of the FIFA Council Meeting 2016 at the FIFA headquarters on October 13, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images) PSSI Ungkap Tanggal FIFA Tinjau Calon Venue Piala Dunia U-20. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
Jakarta -

FIFA batal datang ke Jakarta awal Maret ini untuk meninjau calon venue Piala Dunia U-20. Kini PSSI mengungkap ancar-ancar jadwal anyar kedatangan FIFA.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sejak Oktober 2019. Namun, persiapan venuenya sampai kini belum juga beres.

Enam dari 11 venue kandidat belum juga diputuskan karena FIFA belum hadir ke Jakarta untuk meninjau langsung kelengkapan stadion yang sesuai standar internasional. FIFA awalnya dijadwalkan datang 10-11 Maret ini, tapi batal menyusul mewabahnya virus corona.

Guna memperkecil pekerjaan FIFA, PSSI sudah berinisiatif mengirimkan laporan dari hasil inspeksi internal yang mereka lakukan pada sebelas stadion yang diajukan sebagai venue hajatan besar itu.

Harapannya, FIFA memiliki waktu untuk mempelajari venue-venue yang akan dipilih sebelum datang ke Indonesia. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sekaligus mengungkap ancar-ancar jadwal baru FIFA datang ke Jakarta.

"Kami mengirimkan berkasnya ke FIFA. Tujuh hari kami kirim lengkap dengan skema dan apa yang diinginkan FIFA ada di sana (berkas) itu. Nanti mereka yang akan pelajari (sebelum ke Indonesia)," katanya di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (10/3/2020).

"Kami ingin mereka datang ke sini untuk melihat konkret di lapangan berkaitan dengan stadion yang akan ditunjuk. Dari hasil koordinasi kami dengan mereka, FIFA akan datang antara 20 Maret atau 22 Maret ke sini."

"Dengan begitu kami bisa menetapkan sekaligus memulai pembangunan dan renovasi venue tersebut sesuai standar FIFA," ujarnya.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com