Hadapi Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri Siapkan Strategi Khusus

Andhika Dwi - Sepakbola
Rabu, 11 Mar 2020 19:40 WIB
Pesepak bola Persik Kediri Gaspar Vega (tengah) mencoba melewati pesepak bola Bhayangkara FC saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.
Persik Kediri mewaspadai Persiraja Banda Aceh di lanjutan Shopee Liga 1 2020. (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Kediri -

Persik Kediri sedang bersiap untuk menjamu Persiraja Banda Aceh di Shopee Liga 1 2020. Macan Putih menyiapkan strategi untuk meredam Laskar Rencong.

Di stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3/2020), Persik vs Persiraja digelar. Joko Susilo mengaku perlu menyiapkan kontra strategi untuk mewaspadai permainan apik tim asal Aceh itu.

Faris Adhitama dan kawan-kawan tak boleh menganggap enteng calon lawannya di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Sama-sama berstatus tim promosi, Persiraja menunjukkan performa yang apik saat mampu menahan imbang tuan rumah Madura United, di pekan kedua kemarin.

"Persiraja memang baru naik promosi seperti kita. Tapi (lawan Madura) dia draw, kalau melihat draw itu bukan keberuntungan ya. Tapi memang kualitas secara individu dan tim bagus. Saya mengerti betul kualitas Hendri Susilo," kata Joko. Rabu (11/3/2020)

Saat ini Gethuk panggilan akrabnya mulai menyusun siasat untuk menghadapi tim asal Aceh itu. Kontra strategi pun disiapkan untuk meredam permainan kolektif anak asuh Hendri Susilo. Juga secara individu.

Lebih jauh, Persik mungkin diuntungkan dengan masa recovery yang lebih panjang, namun bagi Gethuk itu bukan suatu alasan yang tepat. Sebab, manusia menurut Gethuk hanya membutuhan 3x24 jam untuk kembali pulih. Artinya, Persiraja akan kembali siap di pekan ketiga nanti.

"Yang jelas bagaimana kita mengadapi Persiraja, bagaimana kontra strategi yang harus kita berikan saat lawan Persiraja," imbuhnya.

Tetapi Joko boleh sedikit lega, seiring kembali pulihnya beberapa pilar yang sebelumnya sempat mengalami cedera. Sang Kapten Faris Adhitama dan Sackie Teah Doo mulai kembali berlatih. "Hanya Munhar , yang belum dapat kita paksakan," imbuhnya.

Joko tetap menyiapkan beberapa opsi untuk menghadapi kemungkinan buruk yang akan terjadi. Termasuk menyiapkan pengganti Andri Ibo yang mendapat hukuman kartu merah saat menghadapi Bhayangkara FC .



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)