Bhayangkara Vs Persija: 11 Lawan 11, Bukan Perang Bintang

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 12 Mar 2020 12:30 WIB
Tony Sucipto
Tony Sucipto menilai Bhayangkara FC vs Persija JAkarta di Shopee Liga 1 2020 bukan perang bintang. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Persija Jakarta ditunggu Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2020. Pemain Macan Kemayoran, Tony Sucipto, menolak label perang bintang pada derby Jakarta ini.

Sejauh ini Bhayangkara FC belum bisa membuktikan kualitasnya meski timnya dipenuhi banyak pemain bintang. Contoh penggawa top The Guardian ada Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Andik Vermansah, hingga Saddil Ramdani.

Di sisi lain, Persija juga mendatangkan pemain-pemain berlabel Timnas Indonesia seperti Otavio Dutra dan Osvaldo Haay. Itu masih ditambah dengan perekrutan Alfath Fathier, Marco Motta, Marc Klok, hingga Evan Dimas.

Meski begitu, pemain senior Persija, Tony Sucipto, punya pendapat berbeda. Baginya, pertandingan nanti bukan adu gengsi tim berlabel bintang. Hasil pertandingan ditentukan di lapangan. Bukan dari status kebintangan seorang pemain di salah satu klub.

"Pertandingan nanti kan 11 lawan 11 tidak ada pemain bintang, tapi kerja keras di lapangan. Yang membuat kesalahan paling sedikit, dia yang menang," kata Tony kepada pewarta, Rabu (11/3/2020).

Ini bakal jadi laga kedua Macan Kemayoran setelah rehat panjang. Seusai menjamu Borneo pada pekan pertama, Minggu (1/3/2020), Persija tanpa pertandingan selama hampir dua pekan.

Mereka gagal menjamu Persebaya pada pekan kedua lantaran penundaan jadwal. Tim asuhan Sergio Farias tetap menggelar latihan secara rutin di tengah kekosongan jadwal.

Uji coba internal melawan Persija U-20 pun digelar pada Sabtu (7/3/2020). Hasilnya, Persija yang diperkuat pemain pelapis berhasil menang 1-0 atas juniornya.

Tony Sucipto pun memastikan kesiapan timnya menghadapi Bhayangkara. Laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020), pukul 18.30 WIB.

"Mental pemain bagus meski tidak ada pertandingan pekan lalu. Saya yakin kami tetap pada level permainan tertinggi dan ingin meraih kemenangan," tuturnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)