sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 20:36 WIB

Bobol Bali United, Penyerang Ceres Negros Ukir Rekor Gol di Piala AFC

Muhammad Robbani - detikSport
CHOFU, JAPAN - JANUARY 28: Bienvenido Maranon (C) of Ceres-Negros and Sei Muroya (2nd L) of FC Tokyo compete for the ball during the AFC Champions League play off between FC Tokyo and Ceres-Negros at Tokyo Stadium on January 28, 2020 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Kiyoshi Ota/Getty Images) Bienvenido Maranon, top scorer sepanjang masa Piala AFC. (Foto: Getty Images/Kiyoshi Ota)
Jakarta -

Penyerang Ceres Negros Bienvenido Maranon menjadi top scorer sepanjang masa Piala AFC usai melawan Bali United. Dia dua kali membobol gawang Serdadu Tridatu.

Dua gol Maranon membantu Ceres Negros menang 4-0 atas Bali United pada matchday ketiga fase grup Piala AFC 2020. Dua gol lainnya dalam laga yang digelar di Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020) kemarin itu dicetak oleh Jose Porteria dan Lopez Mendy.

Buat Maranon, tambahan dua gol itu membuatnya kini mengoleksi 35 gol di ajang terbesar kedua antarklub Asia itu. Ia melewati catatan Mahmoud Shelbaieh, yang membukukan 34 gol bersama klub Amman, Al Wehdat.

Di deretan berikutnya ada nama Amjad Radhi dan Aleksandar Duric yang masing-masing sudah mengoleksi 32 gol, lalu Bader Al Mutawa dan Leandson Dias alias Rico dengan masing-masing punya 30 gol.

[Gambas:Instagram]

Dari seluruh nama saingan Maranon itu, Radhi, Al Mutawa, dan Rico masih berpeluang mengejar karena ketiganya masih aktif bermain. Hanya saja tak satupun dari ketiganya bermain di Piala AFC musim ini.

Radhi memperkuat Al Quwa Al Jawiya, Al Mutawa bermain untuk Qadsia, dan Rico merumput di Brasil bersama Portuguesa. Sementara Aleksandar Duric kini sudah pensiun.

Artinya Maranon bisa terus menjauhkan jarak torehan golnya dengan para pesaing terdekatnya. Apalagi saat masih fase grup dan Ceres Negros berpeluang besar lolos ke babak semifinal Zona ASEAN.

Torehan fantastis itu diraih Maranano hanya dalam lima musim tampil di Piala AFC. Ceres Negros memang selalu tampil reguler di gelaran ini yang berbarengan dengan kedatangan sang penyerang pada 2015.

Selain Bali United, klub Indonesia lain juga pernah jadi korban ketajaman pemain asal Spanyol itu. Yakni Persija Jakarta yang dibobol dua kali pada Piala AFC 2019.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com