sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 17:30 WIB

Borneo FC Vs Persela: Pesut Etam Menang 2-1

Suriyatman - detikSport
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1 Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Borneo FC berhadapan dengan Persela Lamongan di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Pesut Etam menang 2-1.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/3/2020) sore, Borneo FC langsung tancap gas ke pertahanan Persela.

Borneo FC berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat gol Wildansyah di menit ke-14. Gol berawal dari kecerdikan Sultan Samma yang mengecoh dua pemain Persela. Umpan silang pun diteruskan oleh Wildansyah.

Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-29. Gol ini lahir mirip dengan skema gol pertama. Umpan Dedi Hartono dari sisi kanan dituntaskan dengan sempurna oleh Titus Bonai.

Di sisa pertandingan, Borneo masih memiliki peluang. Persela juga sempat melancarkan serangan balik. Namun, hingga akhir babak pertama, Borneoa masih unggul 2-0.

Persela berhasil memperkecil ketertinggalan 1-2 di menit ke-49. Ady Setiawan berhasil melesakkan gol usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Borneo FC.

Borneo FC berupaya kembali memperlebar keunggulannya. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke pertahanan Persela.

Beberapa percobaan dari Diogo Campos dan Francisco Torres masih bisa diadang kiper lawan. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas.

Borneo FC berhasil naik ke peringkat kedua dengan enam poin dari tiga laga yang sudah dijalani, hanya berbeda selisih gol dengan Persib Bandung yang baru dua kali bermain.

Kekalahan ini membuat Persela tidak mengangkat posisi mereka dari zona degradasi. Tim asuhan Nil Maizar itu masih tetap tanpa poin hingga tiga pertandingan dijalani.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Gianluca Pandenuwu; Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Wildansyah, Kevin Gomes; Nuriddin Davronov, Sultan Samma, Titus Bonai, Diogo Campos, Dedi Hartono; Francisco Torres.

Persela: Alfonsius Kelvan; Ady Setiawan, Mohammad Zaenuri, Eky Taufik, Novan Sasongko; Heru Setyawan, Rony Fatahillah, Malik Risaldi; Rafinha, Riyatno Abiyoso, Diego Sadewo.

Borneo FC Vs Persela: Pesut Etam Menang 2-1


Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com