sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mar 2020 20:51 WIB

Virus Corona Terus Berkembang, Kick-off Liga 2 2020 Jalan Terus

Mercy Raya - detikSport
Cucu Somantri Liga 2 2020 tetap jalan terus. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, memastikan kompetisi Liga 2 tetap kick-off 14 Maret 2020 di Balikpapan, meskipun wabah virus corona terus berkembang.

Hal itu disampaikan Cucu usai melakukan rapat terkait menyikapi mewabahnya virus corona bersama Menpora Zainudin Amali dengan para operator liga cabang olahraga lainnya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (13/3/2020).

Dalam rapat tersebut, tertuang kesepakatan untuk menyerahkan semua kelanjutan kompetisi baik yang sudah maupun yang akan berjalan kepada federasi cabor masing-masing. Termasuk PT Liga Indonesia Baru, operator yang ditunjuk PSSI untuk melaksanakan Liga 1 dan 2.

"Karena sudah geladiresik dan persiapan akan disampaikan kepada Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) untuk di Balikpapan tetap dilaksanakan," kata Cucu dalam jumpa persnya di Media Center Kemenpora, Senayan, Jumat (13/3/2020).

"Sementara untuk kelanjutan lainnya akan segera kami laporkan kepada Ketua Umum yang saat ini sedang berada di Balikpapan," sambungnya.

Lebih jauh Cucu menegaskan, terkait imbauan Menpora dan Kementerian Kesehatan, pihaknya akan membuat Standar Operational Prosedur (SOP) ataupun protokol di dalam penyelenggaraan olahraga khususnya sepakbola dan melibatkan orang banyak.

"Penerapan protokol ini bukan hanya untuk penonton saja, kami berlakukan kepada pemain dan tim pendukung seperti supir dsb. Karena (jika) pemainnya sehat tapi supirnya tidak? Nah, SOP ini yang nanti akan dipimpin teman-teman Kemenkes terkait keputusan ini," ujarnya.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com