sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 10:45 WIB

Persipura: Disemprot Jacksen Dulu, Menang atas Persebaya Kemudian

Deni Prastyo - detikSport
persipura jayapura jacksen f. tiago shopee liga 1 2020 Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago (kanan). (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya -

Persipura Jayapura menekuk Persebaya Surabaya di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Mutiara Hitam harus disemprot pelatih dulu, sebelum bisa meraih tiga poin.

Persipura menang 4-3 atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020). Kemenangan itu membuat tim asuhan Jacksen F. Tiago sementara bertahan di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2020.

Usai pertandingan, Jacksen mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia mengaku bahwa para pemainnya kena semprot sepanjang minggu agar bisa meraih hasil oke dan akhirnya terbayar lunas.

"Saya bersyukur atas kerja keras pemain, meskipun mereka disemprot terus selama seminggu oleh saya dan staff pelatih. Tapi, puji Tuhan mereka bisa menjalankan tugas sangat luar biasa bermain baik dalam pertandingan ini," kata Jacksen usai laga.

Jacksen juga senang melihat respons Persipura, yang sebelumnya kalah dari Borneo FC di pekan kedua. Ia menilai evaluasi yang dilakukannya berjalan.

"Sebuah hasil yang sangat berat, tapi saya rasa tim kami dapat hasil ini. Pascakalah dengan Borneo, kami memberikan tugas berat, karena kami memberikan evaluasi berturut-turut. Dalam beberapa hari kami nonton video, kami putar lagi," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Jacksen menjelaskan, kunci kemenangan Persipura adalah bermain cepat. Ia menilai Bajul Ijo punya titik kelemahan di barisan belakang dan kiper, dan hal itu bisa dimaksimalkan anak asuhnya.

"Pemain-pemain punya kecepatan ya, Sebenarnya kalau kami berkaca kepada tim Persebaya, di tengah sampai ke depannya sangat luar biasa. Tapi, titik lemahnya pada sektor pertahanan dan kiper," ungkapnya.

Sementara itu, pemain belakang Persipura Jayapura Israel Wamiau juga mengaku bersyukur dengan kemenangan atas Persebaya Surabaya. "Kami bersyukur bisa meraih tiga poin di Surabaya. Kemarin kami kalah di Borneo, tapi kami buktikan yang terbaik di Surabaya," ujarnya.

Persipura: Disemprot Jacksen Dulu, Menang atas Persebaya Kemudian


Simak Video "Main Korek Api, Dua Balita Tewas Terbakar di Dalam Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com