sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 11:00 WIB

Persebaya Memble, Aji Santoso Minta Maaf

Deni Prastyo - detikSport
aji santoso persebaya surabaya shopee liga 1 2020 rizky ridho Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (kiri) meminta maaf usai timnya kalah 3-4 dari Persipura Jayapura di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya -

Persebaya Surabaya kembali kehilangan poin di Shopee Liga 1 2020, dengan yang terbaru kalah dari Persipura Jayapura. Pelatih Aji Santoso minta maaf.

Persebaya kalah 3-4 dari Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020). Hasil minor itu menjadi yang kedua beruntun diraih Bajul Ijo.

Sebelumnya, Persebaya juga ditahan Persik Kediri di kandang, pada pekan kedua. Alhasil, Irfan Jaya dkk sudah kehilangan lima poin dari dua laga terakhirnya di pentas Shopee Liga 1 2020.

"Tapi yang jelas, saya pribadi sebagai pelatih, mohon maaf juga kepada suporter belum bisa memberikan hasil yang terbaik. Tetapi saya berjanji akan segera membenahinya, akan segera memperbaiki kelemahan-kelemahan. Ini masih pertandingan kedua, kami sudah kehilangan lima poin. Kami akan mencari gantinya nanti, harus maksimal," kata Aji usai laga.

Terkait pertandingan, Aji menyoroti transisi permainan Persebaya. Menurutnya, transisinya masih lambat, plus para pemain kerap membuat kesalahan di daerah sendiri.

"Memang gol yang terjadi akibat transisi kami yang sedikit terlambat. Ada pemain yang melakukan kesalahan, terus ada counter. Yang gol pertama tadi, sudah saya sampaikan berulang-ulang kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan foul di sepertiga pertahanan kami. Tetapi, masih ada yang melakukan kesalahan dan dieksekusi dengan baik oleh lawan," ungkapnya.

Adapun kiper Rivky Mokodomopit menjadi sorotan karena kerap blunder. Aji masih membela pemainnya tersebut, namun tak menutup bakal merotasinya.

"Kalau Rivky tadi menurut saya cukup bagus mainnya, pertama kali dia main, tetapi sebenarnya dia cukup bagus, cukup solid. Ya memang dengan ketertinggalan-ketertinggalan itu, membuat pemain mengejarnya agak kewalahan dan juga penalti ya," lanjut Aji.

"Tentunya nanti saya akan berdiskusi dengan pelatih penjaga gawang, coach Benny, bagaimana untuk ke depan. Tapi yang jelas, saya sama sekali tidak menyalahkan pemain. Dalam pertandingan, kadang-kadang melakukan kesalahan ya, tetapi ini tidak boleh terulang," ujar Aji.

"Yang jelas ini pelajaran yang sangat baik buat persebaya ke depan. Masih dua pertandingan (yang dimainkan) masih ada 32 pertandingan lagi. Kami masih ada waktu untuk membenahi kelemahan-kelemahan, memperbaiki krlemahan-kelemahan, yang jelas kami harus segera bangkit," pungkas Aji.

Sementara itu, pemain muda Persebaya Surabaya Rizky Ridho juga meminta maaf kepada suporter Bonek, usai kalah dari Persipura. Ia berjanji Persebaya akan bangkit.

"Kami mewakili pemain minta maaf atas hasil ini. Kami sudah berjuang maksimal, tapi hasilnya kami kalah 3-4 sama Persipura. Kami akan segera bangkit untuk yang lebih baik," kata Rizky.

Persebaya Memble, Aji Santoso Minta Maaf



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com