sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 12:15 WIB

Persik Vs Persiraja: Laskar Rencong Buru Kemenangan Perdana di Liga 1

Adhi Prasetya - detikSport
Foto tim Persiraja Banda Aceh saat menghadapi Madura United pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (9/3/2020). Persiraja Foto: persiraja.id
Kediri -

Persiraja Banda Aceh akan berjumpa Persik Kediri di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Laskar Rencong memburu kemenangan pertama mereka di musim ini.

Pada dua laga sebelumnya, Persiraja selalu meraih hasil seri. Menghadapi Bhayangkara FC di pekan pertama, mereka bermain imbang 0-0. Skor serupa juga diperoleh saat bertandang melawan Madura United di pekan kedua.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyebut meski timnya tak diunggulkan, dua hasil imbang tersebut diperoleh karena motivasi anak-anak asuhnya yang berlipat jika menghadapi tim-tim kuat. Ia pun meminta hal serupa saat bersua Persik, yang merupakan sesama tim promosi.

"Anak-anak terkadang cenderung lebih termotivasi menghadapi tim besar, dan sering kewalahan menghadapi tim yang selevel," kata Hendri, dikutip oleh situs resmi Liga 1, Sabtu (14/3/2020).

"Tapi kali ini hal itu sudah kami perbaiki, saya kembalikan sekarang pada pemain. Saya bilang ke anak-anak, 'Sebetulnya lawan terberat adalah Persik. Kalian harus lebih bekerja keras lagi, lebih siap lagi menghadapi mereka'," katanya menambahkan.

Hendri juga menyebut persiapan timnya jelang laga ini sudah 100 persen. Ia pun berharap kali ini timnya yang lebih unggul, sekaligus membalas kekalahan di semifinal Liga 2 musim lalu.

"Sekarang semua pemain sudah siap tampil 100 persen. Adaptasi lapangan juga berjalan baik, tidak ada kendala apapun. Semoga di laga nanti kami bisa mendapatkan hasil maksimal," tandas pelatih 54 tahun ini.

Laga Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/3) pukul 15.30 WIB.

Persik Vs Persiraja: Laskar Rencong Buru Kemenangan Perdana di Liga 1


Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com