sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 21:33 WIB

Akibat Virus Corona, Liga 1 2020 Juga Ditunda Mulai Senin

Randy Prasatya - detikSport
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1 Shopee Liga 1 2020 mulai ditunda. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kemenpora sudah sepakat untuk menghentikan sepakbola di Indonesia. Eskalasi penyebaran virus corona penyebabnya.

Virus corona terus berkembang di Indonesia. Saat ini ada 96 orang dinyatakan positif COVID-19, lima meninggal dunia, dan ada 8 orang sembuh.

Peningkatan ini direspons oleh para pelaku sepakbola di Indonesia. PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Menpora Zainudin Amali sepakat menyetop seluruh sepakbola di Indonesia mulai Senin (16/3/2020).

Mereka membuat keputusan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020), di sela-sela pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra.

"Dari hasil kita diskusi disepakati memang kalau Liga 1 Senin ini harus sudah berhenti, dan kebetulan memang ada off yang kita diskusikan adalah Liga 2," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Berhenti dua pekan, tapi kita juga bakal lihat perkembangan situasi ini," sambungnya.

"Sehingga dari kesimpulan yang ada meskipun secara formal nanti kita panggil para manajer klub hari Senin," Iriawan melanjutkan.

"LIB sudah menyampaikan via WhatsApp grup pada liga 2 dan hampir semuanya menyetujui. Senin tidak ada lagi pertandingan sepakbola di Indonesia," Iriawan menegaskan.

Liga 1 secara penjadwalan tidak ada yang berubah. Kompetisi tertinggi di Indonesia itu memang dijadwalkan rehat dan baru bertanding lagi awal April.

Liga 2 justru masih ada pertandingan. Alhasil, kompetisi di level kedua inilah yang secara nyata berdampak.

"Perubahan memajukan jadwal Liga 1 tidak jadi. Semua berjalan seperti semula," kata Direktur Utama LIB, Cucu Somantri.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com