Sepakbola di Indonesia Disetop, Pelatih Persija Jakarta: Keputusan Tepat!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 15 Mar 2020 00:02 WIB
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1
Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias menyambut positif penundaan Shopee Liga 1 karena virus corona. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menyikapi positif keputusan penyetopan sepakbola di Indonesia. Farias menilai ini keputusan terbaik.

Shopee Liga 1 dan Liga 2 tak lagi bergulir untuk sementara waktu mulai Senin (16/3/2020). Hal itu diputuskan setelah PSSI, PT LIB, dan Menpora melakukan rapat dadakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Salah satu kontestan Shopee Liga 1 2020, Persija, menyikapi hal ini dengan positif. Farias, yang baru memimpin anak asuhnya mengimbangi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, di saat yang sama, percaya bahwa ini keputusan tepat.

"Saya belum tahu soal itu (penundaan) karena baru selesai bertanding (vs Bhayangkara FC). Tapi itu pasti yang terbaik buat semuanya, semua liga di dunia juga berhenti, termasuk olimpiade mungkin berhenti," kata Farias.

"Bahaya sekali virus ini. Kami tidak boleh bebaskan pemain, Jakmania (suporter Persija) juga. Memang kami mau jalan liga, tapi lebih penting kesehatan kita semua," sambungnya.

Sepakbola di Indonesia diberhentikan selama dua pekan. Situasi bisa diperpanjang jika terus terjadi eskalasi virus corona.

"Liga 1 dan liga 2 besok terakhir. Kita tentukan dua minggu ke depan sampai perkembangan corona dan kabar dari pemerintah," ujar Mochamad Iriawan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)