sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 00:20 WIB

Terkait Virus Corona, Klub Liga 1 Diwajibkan Periksa Pemainnya

Randy Prasatya - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. Klub Liga 1 diwajibkan memeriksakan para pemainnya terkait virus corona (Grandyos Zafna/detikSport)
Balikpapan -

Kompetisi sepakbola domestik berhenti awal pekan depan. PSSI menginstruksikan klub Shopee Liga 1 untuk melakukan screening kepada pemain terkait virus corona.

Warga di Indonesia yang terpapar virus corona terus meningkat. Menurut data dari pemerintah, Sabtu (14/3/2020), sudah ada 69 orang yang terpapar, lima meninggal dunia dan delapan sembuh.

Eskalasi ini membuat PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kemenpora sepakat menghentikan segala kegiatan sepakbola di Indonesia mulai Senin (16/3/2020).

Untuk memastikan para pesepakbola bebas virus corona, PSSI mengaku bakal melakukan tes kesehatan ke pemain.



"Discreening tentunya nanti akan kami lakukan, nanti akan dikomunikasikan dengan pihak kesehatan. Kita di sini akan berkomunikasi terus, khususnya dengan kementerian kesehatan untuk bisa memonitor yang ada di klub tersebut," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Hal tersebut sejatinya sudah wajib dilakukan oleh pihak yang berwenang di olahraga. Terlebih bek Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif COVID-19 dalam keadaan sehat. Ada pula pebasket dari Utah Jazz, Rudy Gobert, yang terpapar meski tidak dalam kondisi sakit.

"kami lihat juga perkembangan para pemainnya. Sudah diinstruksikan oleh LIB," sambungnya.



Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com